Ad Code

Memberantas Virus Ramnit Dengan Ramnit Killer

Awalnya aku heran, kenapa tiba-tiba saja komputer kerja yang aku pakai semakin lemot prosesnya. Dan yang lebih bikin aku kesal lagi, setiap kali aku colokin flashdiskku, selalu saja muncul file Shortcut (1),(2),(3), dan (4), padahal aku tidak melakukan apapun. Setelah searching di google, akhirnya aku tahu, ternyata komputer serta flashdiskku sedang diserang oleh virus Ramnit.

Ada yang tahu apa itu virus Ramnit?

Virus Ramnit atau lebih sering disebut dengan Virus Copy of Shortcut (1)(2)(3)(4) Recycler Autorun.inf merupakan virus yang perlu diwaspadai, sebab virus ini lebih menyukai menyerang bagian RAM, lalu menyebabkan kinerja komputer kita lambat laun akan semakin lemot (lambat). Virus jenis ini pun gampang sekali menyerang flashdisk, cirinya adalah akan sering muncul file berbentuk shortcut atau autorun.inf, file tersebut kalo dihapus, akan muncul lagi dan lagi. Virus sejenis virus yang sangat bandel, apalagi mempunyai kebiasaan berkembang biak secara cepat kalo terhubung dengan internet. Pokoknya kalo virus ini sudah menyerang komputer kalian, kalian akan dibikin kerepotan deh...


Ciri-ciri Terserang Virus Ramnit

Lalu bagaimana cara memberantasnya?

Berdasarkan saran dari teman, yang menyarankan kepadaku untuk memberantas virus Ramnit ini dengan sebuah software anti virus yang bernama Ramnitkiller.exe yang dibuat oleh PCMAV. Maka aku coba untuk memberantasnya dengan software Ramnit Killer tersebut. (klik disini untuk mendownload software Ramnit Killer gratis, cara  mendownload: tunggu beberapa detik lalu klik SKIP AD yang ada di pojok kanan atas)

Tampilan Program Anti Virus RamnitKiller.exe

Nah, bagi sobat Penghuni 60 yang sudah mendownload software Ramnit Killernya, silahkan ikuti langkah-langkahnya berikut ini:

  1. Download terlebih dahulu software Anti Virus RamnitKiller disini.
  2. Disarankan untuk menyimpan file hasil downloadnya di dalam flashdisk.
  3. Restart komputer kalian lalu masuklah ke Safe Mode, caranya ketika komputer sedang restart tekan F8 sebelum logo Windows keluar, lalu cari dan klik Safe Mode.
  4. Setelah proses booting selesai, silahkan kalian colokan flashdisk tempat menyimpan software Ramnit Killernya, colokin juga flashdisk lain yang barangkali sudah terjangkit oleh virus Ramnit sehingga bisa sekaligus dibersihkan.
  5. Jalankan program Ramnit Killernya.
  6. Klik Scan & Clean tunggu hingga proses scanning selesai. Jangan melakukan apapun selama proses scan sedang berjalan, biarkan komputer kalian sampai proses selesai.
  7. Jika proses Scan selesai, segera restart ulang komputer sobat, namun sebelumnya, bila perlu ulangi scan sekali lagi, untuk memastikan virus Ramnit sudah benar-benar hilang.
  8. Selesai.

Ternyata, tidaklah susah memberantas virus Ramnit. Kini komputer kerjaku proses kerjanya sudah mulai normal kembali. Sekarang saatnya mengucapkan, Bye-bye Ramnit !!!


Signp60


Post a Comment

0 Comments