Ad Code

Janganlah Pernah Meremehkan Orang Lain

Manusia pada dasarnya adalah makhluk sosial yang saling bergantung satu sama lainnya. Meskipun kita punya harta, kekuasaan, tapi kita tetap tidak bisa bekerja sendiri tanpa ada rekanan kerja seperti partner dan karyawan yang menjalankan usaha kita.

Hormatilah semua orang yang menjalankan peran mereka masing-masing dengan saling menghargai. Ketahuilah, bahwa kehidupan ini berputar, kadang kita berperan diatas, kadang juga dibawah, semua bisa berubah sewaktu-waktu, bahkan tanpa terpikirkan sekali pun oleh kita. Tanpa kompromi dan permisi terlebih dahulu kepada kita.

Jangan Pernah Meremehkan Orang Lain

Perlakukanlah semua orang dengan cinta-kasih dan bijak. Jangan pernah meremehkan orang lain. Apalagi menganggap kita 'paling lebih' dari mereka. Coba saja sobat Penghuni 60 pikirkan:

Seekor semut mungkin terlihat tidak berdaya, tapi bisa merepotkan jika masuk ke dalam telinga kita.

Sebuah duri kecil mungkin tidak berbahaya, tapi jika tertancap ke dalam daging dan tidak bisa dikeluarkan pasti akan sangat menyakitkan.

Begitupun dengan manusia. Mungkin kita dengan sengaja sering meremehkan orang lain atau karyawan kita sendiri karena keterbatasannya. Sering menciptakan kondisi serba salah dan tanpa ada penghargaan, itu artinya, secara tersistem kita telah melakukan PEMBUNUHAN KARAKTER terhadap yang bersangkutan.

Jangan Pernah Meremehkan Orang Lain

Apakah dengan cara demikian Anda memangku dan mengemban JABATAN / KEKUASAAN...?
Apakah Anda menerapkan metode AJI MUMPUNG ?

Coba bayangkan, dikantor anda yang megah, jika tidak ada jasa Cleaning Service, juga tanpa adanya OB (Office Boy) / OG (Office Girl),
Apakah anda bisa merasa nyaman?
Apakah akan ANDA KERJAKAN SENDIRI semuanya?
Jika tidak ada bawahan, tidak mungkin ada atasan !
Jika tidak ada karyawan, mana mungkin ANDA jadi PIMPINAN/BOSS.

Jika tidak bisa menghargai sesama, bagaimana mungkin bisa mendidik anak-anak dan menerapkan nilai-nilai kebaikan pada mereka.

INGAT, Jangan Pernah Meremehkan Orang Lain !!

Sebuah pohon besar bermula dari benih bibit yang kecil. Pohon Besar yang tampak kokoh dan indah karena ada akar yang menopangnya. Tidak ada manusia yang terlahir langsung bisa berlari tanpa belajar merangkak, berdiri dan berjalan.

Hargai dan Hormati semua orang, tidak ada yang pantas disombongkan !
"Jangan pernah meremehkan orang lain, karena kita belum tentu lebih baik dari orang yang kita remehkan"
Harta adalah pinjaman, kerupawanan juga tidak bertahan lama, ketenaran hanya sesaat, kekuasaan dapat ditumbangkan dan semuanya bersifat SEMENTARA.

Kebijaksanaan, Menghapus Kebodohan....


Signp60


Post a Comment

0 Comments