Ad Code

Demodex, Kutu Ini Tinggal di Wajah Kita lho ...

Demodex, Kutu Ini Tinggal di Wajah Kita lho ...


realnewszone - Bakteri yang kecil, terlihat seperti laba-laba dengan bentuk kerucut banyak tersebar di badan manusia. Menurut peneliti hampir setiap manusia mempunyai bakteri di wajah yang tidak terlihat oleh mata, Mereka biasanya disebut demodex. Seperti apakah kutu ini ? Berbahayakah bagi Kita ?

Demodex berada di rambut manusia, tepatnya di bawah kepala. Ada sebagian yang tinggal di wajah manusia, menurut informasi, kutu inilah yang menyebabkan jerawat lantaran bisa keluar masuk lewat pori-pori manusia. Mereka makan minyak yang dikeluarkan oleh manusia.

Menurut Megan Thoemmes, seorang mahasiswa pascasarjana di North Carolina State University mengatakan kepada NPR “Mereka sebenarnya cukup lucu”. Kutu ini memiliki delapan kaki, Mereka biasanya berenang melalui minyak yang ada pada tubuh manusia. “Mereka seperti teman sepanjang waktu” Lanjt Thoemmes. Menurut mahasiswa tersebut kutu ini tidak menyebabkan masalah, karena berdasarkan penelitiannya dari 29 orang, 100% dari mereka yang memiliki usia 18 tahun ke atas memiliki demodex. Para ilmuwan lainnya juga beranggapan bahwa setiap manusia mempunyai demodex.

Para ilmuwan tidak mengetahui secara pastinya penyebaran kutu ini pada manusia, namun menurut Mereka diperkirakan penyebarannya melewati ibu saat menyusui anaknya. Kutu ini biasanya keluar dari wajah manusia saat malah hari sehingga tak terlihat. Bakteri ini berukuran 1/3 rabut manusia, seperti dilansir Daily mail.

source: http://news.internet-positif.org/2014/08/bakteri-ini-memiliki-delapan-kaki-dan-bentuk-kerucut-mereka-hidup-di-wajah-manusia/

Post a Comment

0 Comments