Ad Code

10 Anak Muda Paling Kaya Di Amerika Serikat

10 Anak Muda Paling Kaya Di Amerika Serikat - Masih muda dan memiliki banyak duit merupakan impian sebagian besar anak anak muda di dunia. Tahun 2015 ini, Forbes kembali menyorot orang orang kaya di dunia. Dari daftar tersebut, ada sekian orang muda yang berusia di bawah 40 tahun dan memiliki kekayaan super. Kami mencoba menyoroti 10 orang muda dan terkaya di Amerika. Menurut kami, pasti sulit untuk menaklukkan negara adidaya tersebut.

Dan ternyata 10 orang muda ini bisa, sukses dan meraup keuntungan yang berlimpah. Dan uniknya, sebagian dari orang muda yang kaya ini adalah mereka yang drop out dari kuliah. Apakah ada korelasinya? Kami tidak ingin berspekulasi hubungan antara drop out dari kuliah dengan kesuksesan dan menjadi kaya. Tetapi setidaknya, ini sentilan bagi mereka yang terlalu membanggakan ijasah dari pada hasil. Dan ini juga sebagai motivasi, bagi Anda yang tak bisa kuliah, tetapi mau berusaha.

Langsung saja Berikut adalah 10 Anak Muda Paling Kaya Di Amerika Serikat :


10. Jack Dorsey

Anak Muda Paling Kaya Di Amerika Serikat


Pria kelahiran St. Louis pada 19 November 1976 merupakan salah satu orang sukses, tetapi drop out dari kuliah. Jack Dorsey kuliah di Universitas Missouri kemudian pindah ke Universitas New York dan memutuskan untuk berhenti karena kesibukannya mendirikan perusahaan sendiri bergerak di bidang software. Sejak usia muda, Jack Dorsey memang tertarik dengan teknologi dan komputer.

Sejak usia muda juga, ia telah mempelajari pemograman dasar hingga menguasai pemograman. Kesuksesan Jack Dorsey membuahkan hasil ketika bersama Ev williams, Biz Stone dan Noah Glass untuk mendirikan Twitter pada tahun 2006. Keberhasilan Twitter yang diterima dunia, membawa pria berusia 37 tahun ini memiliki kekayaan 2,7 miliar dolar AS.


9. Robert Pera

Anak Muda Paling Kaya Di Amerika Serikat

Pria kelahiran 10 Maret 1978 memang sejak remaja sudah menyukai teknologi, komputer dan video games. Ia kuliah di Universitas California mengambil jurusan teknik dan lulus. Tahun 2002, ia bekerja di perusahaan Steve Jobs, Apple. Namun, ia memutuskan berhenti dari Apple.

Kemudian Robert Pera fokus membangun perusahaan yang bergerak di bidang teknologi komunikasi, yaitu Ubiquiti Networks Inc. Sejak Ubiquiti melakukan go public para Oktober 2011, nilai kekayaan Robert Pera terus bertambah. Pada bulan September 2014, nilai kekayaannya mencapai 1,95 miliar dolar AS. Tahun ini, pria berusia 36 tahun tersebut memiliki kekayaannya sebanyak 2,8 miliar AS.


8. Sean Parker

Anak Muda Paling Kaya Di Amerika Serikat

Pria kelahiran 3 Desember 1979 ini, tidak kuliah. Ia hanya tamat dari Oakton High School, Virginia. Pada usia 19 tahun, Sean Parker bersama Shawn Fanning membuat Napster. Awalnya Napster sukses dan begitu terkenal sebagai situs yang bisa mendownload lagu. Namun, pada tahun 2011, Napster harus ditutup karena dianggap melanggar hak cipta.

Tahun 2004, Sean Parker bertemu Mark Zuckerberg dan membawanya bekerja di Facebook. Lewat tangan dingin Sean Parker, Facebook semakin berjaya dan sukses. Pada tahun 2006, ia meinggalkan Facebook dan kini mengelola investasi di Founder Fund. Pria yang berusia 34 tahun tersebut memiliki kekayaan 3 miliar dolar AS.


7. Travis Kalanick

Anak Muda Paling Kaya Di Amerika Serikat

Pria berusia 38 tahun ini mendirikan Uber, yaitu perusahaan layanan kendaraan yang besar dengan layanan yang tersedia di lebih dari 200 kota. Selain Uber, Travis Kalanick juga mendirikan RedSwoosh, yaitu perusahaan yang bergerak dalam bident file sharing. Travis Kalanick adalah contoh pengusaha yang mengalami jatuh bangun. Namun, ia tetap berusaha hingga memiliki kekayaan 3 miliar dolar AS.


6. Nick Woodman

Anak Muda Paling Kaya Di Amerika Serikat

Pendiri GoPro yang berusia 39 tahun ini, memiliki hobi berselancar. Sebagai peselancar, ia ingin mengabadikan saat surfing dengan kamera. Namun hanya sufer profesional saja yang mendapat perhatian juru kamera. Dari sinilah ide untuk membuat GoPro muncul. Bisa dibilang tak akan pernah melupakan Indonesia. Ya, Nick Ketika berselancar di Indonesia (Bali-red), ia membeli sabuk dari kerang dan manik seharga kurang 2 dolar.

Nick woodman kemudian memesan sabuk tersebut sebanyak 600 buah dan menjualnya seharga 60 dolar/buah. Lewat modal itu, Nick mengembangkan prototype GoPro hingga akhirnya terbentuk seperti GoPro yang dijual saat ini. Sukses penjualan GoPro membawa Nick Woodman memiliki kekayaan sebanyak 3,9 miliar dolar AS. Kekayaannya meningkat 200 persen berkat penjualan saham perusahaan tersebut.


5. Elizabeth Holmes

Anak Muda Paling Kaya Di Amerika Serikat

Nah, dia adalah satu satunya wanita muda terkaya di Amerika saat ini. Wanita yang baru berusia 30 tahun ini, memiliki kekayaan sebanyak 4,5 miiar dolar AS. Kekayaannya meningkat sebesar lebih 400 juta dolar yang berasal dari Palo Alto. Elizabeth Holmes bergabung dalam perusahaan Theranos, yaitu perusahaan pengujian darah serta mendirikan perusahaan Palo Alto, yaitu sebuah perusahan dana simpanan untuk pendidikan.


4. Scott Duncan

Anak Muda Paling Kaya Di Amerika Serikat

Bisa dibilang, Scott Duncan terlahir dengan kekayaan. Pada saat ayahnya meninggal 28 Maret 2010, Scott mendapat warisan sebesar 1 miliar dolar AS. Namun, kekayaan tidak menggelapkan matanya. Ia terus mengembangkan usahanya yang bergerak di bidang saluran pipa dan berhasil meraup keuntungan yang besar. Saat ini, Scott Duncan telah berusia 31 tahun dan nilai kekayaannya terus bertambah hingga mencapai 7 miliar dolar AS.


3. Jan Koum

Anak Muda Paling Kaya Di Amerika Serikat

Pria yang lahir di Kiev pada 24 Febriari 1976 adalah pendiri WhatsApp. Pada usia 16 tahun, bersama ibunya, Jan Koum hijrah ke Amerika. Di Amerika, mereka hidup dari tunjungan sosial. Koum juga membantu dengan bekerja sebagai tukang sapu. Jan Koum belajar komputer jaringan dari buku-buku bekas yang ia beli. Kemudian, ia bergabung dengan group hacker dan sempat chatting dengan pendiri Napster, Sean Fanning.

Ia sempat kuliah dan akhirnya berhenti dari Universitas San Jose ketika baru bekerja dua pekan di Yahoo dan pernah melamar di Facebook, tetapi ditolak. Pada tahun 2009, ia mendirikan WhatsApp. Berkat bantuan dari rekan-rekannya sesama mantan di Yahoo, Koum mendapat pendanaan sebesar 250 ribu dolar AS. Hingga akhirnya terus berkembang dan berhasil menghimpun pengguna sebanyak 600 juta orang. Baru-baru ini Facebook membeli WhatsApp sebesar 19 miliar dolar AS. Pendiri WhatsApp yang berusia 38 tahun ini sekarang memiliki kekayaan sebesar 7,6 miliar dolar AS.


2. Dustin Moskovitz

Anak Muda Paling Kaya Di Amerika Serikat

Ya, nama Dustin Moskovitz tidak setenar Mark Zuckerberg. Namun, ia bersama Mark, eduardo Saverin dan Chirs Hughes adalah pendiri Facebook pada tahun 2004. Pada tahun 2008, ia hengkang dari Facebook dan menjual saham kepemilikannya sebesar 1,35 miliar dolar AS. Kemudian, Moskovitz mendirikan Asana.com.

Berbuah manis, Asana tumbuh pesat. Moskovitz juga membeli saham Digital Sky Technologies, yaitu perusahaan patungan Eropa yang melakukan investasi ke Facebook. Ketika saham Facebook naik, nilai saham Moskovitz juga ikut bertambah. Di usianya yang ke-30 tahun, Dunstin Moskovitz memiliki kekayaan 8,1 miiar dolar AS.


1. Mark Zuckerberg

Anak Muda Paling Kaya Di Amerika Serikat

Wah, yang satu ini sepertinya hampir semua orang tahu. CEO Facebook berusia 30 tahun ini memiliki kekayaan sebanyak 34 miliar dolar AS. Kekayaannya bertambah 19 miiar dolar AS dari tahun lalu. Mark Zuckerberg dikabarkan datang ke Indonesia. Pasti media banyak yang akan mengupas tentang dia. Jadi, sepertinya, kami tak perlu menceritakan lebih jauh lagi pria muda paling kaya di negara adidaya itu.



Sumber : sooperboy.com

Post a Comment

0 Comments