Ad Code

10 Fobia Wisata Paling Aneh Di Dunia

10 Fobia Wisata Paling Aneh Di Dunia - Fobia alias ketakutan terhadap hal tertentu kadang tak bisa dikendalikan. Setidaknya ada jenis fobia yang bisa saja muncul saat Anda berwisata. Dari fobia naik pesawat, sampai fobia hewan buas.

Berikut adalah 10 Fobia Wisata Paling Aneh Di Dunia seperti yang dihimpun detikTravel dari berbagai sumber, Selasa (14/10/2015) :


1. Agyrophobia

Fobia Wisata Paling Aneh


Bagi orang pengidap Agyrophobia, menyeberang jalan raya di Tokyo pasti jadi hal paling menakutkan. Ya, Agyrophobia adalah fobia menyeberang jalan!. Jalan Jalan dengan pengidap Agyrophobia, Anda harus benar-benar memerhatikannya saat menyeberang jalan raya. Tenangkan dia sebelum menyeberang, dan pegang tangannya saat menyeberang jalan.


2. Cryophobia

Fobia Wisata Paling Aneh

Pernah menonton film Frozen? Orang yang pengidap Cryophobia pastilah ngilu-ngilu saat membayangkan dingin yang menusuk kulit. Inilah Cryophobia, fobia terhadap suhu dingin yang ekstrem. Tantangan terberat bagi seorang Cryophobia, bisa jadi menginap di hotel yang terbuat dari es. IceHotel di Lapland, Finlandia misalnya, punya bangunan yang hampir semuanya terbuat dari es. Kamar tamu, restoran, bar, bahkan gereja terbuat dari es.


3. Hippopotomonstroses-quipedaliophobia

Fobia Wisata Paling Aneh

Krung thep mahanakhon bovorn ratanakosin mahintharayutthaya mahadilok pop noparatratchathani burirom udomratchanivetmahasathan amornpiman avatarnsathit sakkathattiyavisnukarmprasit. Orang yang pengidap Hippopotomonstroses-quipedaliophobia pasti merasakan ketakutan saat mendengar, bahkan membaca nama asli Kota Bangkok tersebut. Ya, ini adalah fobia dengan kalimat panjang!


4. Macrophobia

Fobia Wisata Paling Aneh

Pernah menyambangi taman hiburan dan antri untuk naik sebuah wahana? Bagi seorang Macrophobia, hal seperti ini bisa jadi sangat menakutkan. Macrophobia adalah ketakutan menunggu dalam waktu lama. Saat pergi ke taman hiburan dengan pengidap Macrophobia, pastikan Anda naik wahana yang antrinya tak panjang ya!


5. Heliophobia

Fobia Wisata Paling Aneh

Nah, ini dia salah satu fobia yang paling bahaya. Heliophobia adalah takut terhadap matahari. Layaknya drakula, orang yang pengidap Heliophobia pasti lebih suka menghindari cahaya matahari. Tantangan terberat pengidap Heliophobia bisa jadi menyambangi kawasan Yuma di Arizona, AS. Di sini, matahari bersinar hampir 11 jam tiap harinya!


6. Limnophobia

Fobia Wisata Paling Aneh

Danau Toba, Danau Maninjau, Ranu Kumbolo, atau Danau Linou pasti menjadi momok bagi seorang Limnophobia. Ya, ini adalah fobia terhadap danau. Tak sedikit orang yang mengidap fobia ini. Ketakutan bertambah besar ketika mengetahui danau tersebut sangat luas dan dalam. Kalau kamu bersama pengidap Limnophobia, usahakan hanya melihat danau dari atas bukit ya!


7. Osmophobia

Fobia Wisata Paling Aneh

Turis yang mengidap Osmophobia pasti tak tahan saat partnernya memilih-milih durian, atau buah-buahan lain yang baunya menyegat. Osmophobia adalah fobia terhadap bau-bauan!. Tantangan terbesar bagi seorang Osmophobia adalah Festival Durian Thailand yang biasa digelar di Chanthaburi. Wangi durian menyebar ke seluruh penjuru kota!


8. Atephobia

Fobia Wisata Paling Aneh

Berkunjung ke candi-candi di Indonesia, atau reruntuhan Romawi di Italia, pasti jadi momok bagi seorang Atephobia. Ini adalah fobia terhadap bangunan tua dan reruntuhan. Wisata sejarah tampaknya bukan aktivitas yang pas dilakukan bersama seorang Osmophobia. Namun selebihnya, tak ada masalah!


9. Ancraophobia

Fobia Wisata Paling Aneh

Ini juga salah satu fobia yang wajib diperhatikan. Ancraophobia adalah fobia terhadap angin. Bayangkan ketika teman Anda ketakutan atau merasa ngeri saat terkena angin. Ancraophobia bisa terjadi di mana saja. Pantai, gunung, bukit, perkotaan, dan lain-lain. Jangan sekali-kali ajak pengidap Ancraophobia ke Port Martin di Antartika, kota dengan angin terkencang di dunia. Di kota ini, kecepatan anginnya bisa mencapai 40 mil per jam!


10. Agrizoophobia

Fobia Wisata Paling Aneh

Agrizoophobia adalah fobia terhadap hewan buas. Orang yang pengidap Agrizoophobia akan merasa takut jika mendekati kandang singa atau macan di kebun binatang, juga bersafari di alam liar. Tantangan terberat bagi Agrizoophobia pastilah melihat hewan liar langsung di habitatnya. Taman Nasional Tarangire di Tanzania misalnya, menjadi salah satu habitat hewan liar terbanyak. Mulai dari zebra, gajah, sampai cheetah.




Post a Comment

0 Comments