Ad Code

5 Bangunan Penuh Warna Warni Di Dunia

5 Bangunan Penuh Warna Warni Di Dunia - Salah satu dari tiga kebutuhan hidup manusia yang paling pokok adalah mengenai tempat tinggal alias hunian. Ya, manusia butuh sebuah bangunan untuk tinggal dan beristirahat usai sepulang dari kerja atau ingin berkumpul dengan keluarga. Karena kebutuhan akan hunian merupakan hal yang wajib, tak sedikit dari kamu tentu memiliki dambaan akan bangunan impian.

Bahkan beberapa arsitektur mengenai sebuah bangunan sengaja dibentuk senyaman dan unik untuk membuat siapapun yang ada di sana menjadi tenang. Bahkan soal pilihan warna juga menjadi hal yang diperhatikan. Nah, bagaimana kalau bangunan diberi warna yang beraneka dan ceria bak pelangi?

Dilansir Bored Panda, Berikut adalah 5 Bangunan Penuh Warna Warni Di Dunia :


1. Ramenskoye, Rusia

Bangunan Penuh Warna Warni


Satu hal yang harus kamu tahu soal Rusia adalah negara itu tak selamanya suram. Memang sih, Rusia dianggap begitu tertutup dan tak mengurusi negara lain, tetapi mereka memiliki banyak bangunan luar biasa yang keren salah satunya adalah Ramenskoye ini. Menjadi salah satu bangunan keren, Ramenskoye tak ubahnya jajaran gedung yang bagian temboknya digambar bak sebuah kanvas raksasa yang sangatlah cantik.


2. Apartemen di Singapura

Bangunan Penuh Warna Warni

Sebagai negara kecil yang sangat maju dan modern, kamu memang bisa menemukan berbagai hal menakjubkan saat di Singapura. Salah satunya adalah bangunan apartemen super cantik ini. Bandingkan dengan seluruh bangunan apartemen di Indonesia, apartemen pelangi di Singapura ini sejatinya bangunan apartemen biasa hanya yang membuatnya unik adalah pilihan warna yang berbeda dari satu menara ke menara lainnya yang membuatnya seperti dilukis dengan kuas raksasa.


3. Sebuah TK di Paris

Bangunan Penuh Warna Warni

Sudah menjadi hal yang wajar jika anak kecil memang menyukai berbagai hal yang penuh warna. Tak hanya soal mainan, anak kecil pasti akan merasa nyaman dan senang bermain-main di bangunan yang mencolok warnanya. Untuk itu, sebuah TK di Paris, Prancis sana membangun sebuah bangunan TK penuh warna seperti pelangi. Bahkan dalam artian sebenarnya, mereka memiliki sebuah jalan pelangi yang sengaja berwarna demikian sehingga anak-anak kecil bisa membayangkan berjalan di pelangi. Wah, ingin balik ke TK lagi nggak nih?


4. Bangunan Lego di Madrid, Spanyol

Bangunan Penuh Warna Warni

Apa yang ada dalam pikiranmu jika melihat bangunan yang ada di kota Madrid, Spanyol ini? Ya, pikiranmu tentu melayang ke hari-hari masa kecilmu saat bermain lego. Benar, bangunan Carabanchel 24 ini memang sangat mirip dengan susunan balok lego aneka warna raksasa yang dibangun begitu saja. Namun Carabanchel 24 adalah sebuah gedung biasa yang dibangun dari bata dan beton. Hanya memang pilihan warnanya yang dibentuk bak balok aneka warna membuatnya sangat mirip seperti lego.


5. Rumah Pelangi di Brooklyn

Bangunan Penuh Warna Warni

Sebagai kawasan paling padat di New York, jelas saja Brooklyn memiliki banyak sekali penduduk. Dari banyak penduduk itu, tentu masing-masing dari mereka punya gambaran unik tersendiri soal bangunan alias hunian. Hal itu pula yang dilakukan oleh pemilik rumah pelangi ini.

Disebut rumah pelangi karena memang pilihan warna rumah ini sangat mencolok seperti spidol warna anak kecil. Dengan warna yang begitu ceria dan terang mulai dari tembok, bingkai jendela, daun pintu sampai tiang penyangga, rumah di Brooklyn ini memang seperti sebuah gambar karya anak kecil.



Sumber : kapanlagi.com

Post a Comment

0 Comments