Ad Code

5 Kastil Paling Megah Di Dunia

5 Kastil Paling Megah Di Dunia - Pernahkah sekali dalam seumur hidupmu, kamu berpikir bahwa sepertinya menyenangkan bisa menikmati tinggal di istana? Jika pernah maka tenang saja, karena impian bisa tinggal di sebuah kastil dan memiliki banyak dayang dayang dan pengawal istana itu menjadi impian banyak orang, tak hanya dirimu saja. Hanya saja memang tidak semua kehidupan itu bisa berjalan seindah kisah dongeng Disney. Namun ada saja orang orang beruntung di dunia ini yang mampu menikmati hidup sebagai bangsawan.

Untuk itulah masih ada kastil kastil kerajaan yang dibangun dengan megah di Bumi ini. Bahkan bangunan kastil istana itu sudah berdiri dalam hitungan ratusan tahun. Sengaja tidak diruntuhkan, bangunan bangunan istana itu masih saja ada yang ditempati atau akhirnya beralih fungsi menjadi lokasi wisata. Lepas dari apapun itu, bangunan kastil tersebut sangatlah menakjubkan dan begitu mempesona.

Dilansir dari Oddee, berikut adalah 5 Kastil Paling Megah Di Dunia :


1. Kastil Hunyad

Kastil Paling Megah


Kastil Hunyad berlokasi di Hunedoara, Rumania dan sejatinya menjadi bagian dari Kerajaan Transylvania yang diyakini menjadi lokasi dari Vlad III of Wallachia ( yang akhirnya dikenal sebagai Drakula ) berada. Sang Drakula sendiri diyakini dipenjara di kastil Hunyad selama tuju tahun lamanya semenjak bangkit pada 1462.

Tak heran jika kastil ini memiliki banyak sekali peninggalan Dinasti Hunyadi. Dibangun dengan gaya Gothic tetapi memiliki unsur elemen arsitektur Baroque dan Renaissance, membuat kastil ini sangat mempesona dan begitu misterius. Kastil Hunyad memiliki bentuk bangunan yang sangat megah dan besar dengan bagian langit langit ruangan yang tinggi, menara dan balkon yang membuatnya mirip dengan kastil para Drakula.


2. Kastil Löwenburg

Kastil Paling Megah

Di kawasan Wilhelshöhe Hill Park yang berada di salah satu ujung kota Kassel di Jerman sana, berdirilah sebuah kastil megah abad pertengahan bak kisah-kisah dongeng Disney. Namanya adalah kastil Löwenburg atau dikenal dengan nama kastil singa dan dibangun atas perintah Landgrave Wilhelm IX ari Hessen Kassel (1743 - 1821).

Kastil Löwenburg ini memang sangat cocok menjadi latar cerita Disney karena lebih dari delapan tahun lamanya yakni 1793 - 1801 dikenal sebagai simbol romantisme. Kastil Löwenburg dirancang dengan penuh kehati-hatian oleh Heinrich Christoph Jussow yang jauh-jauh pergi ke Inggris untuk belajar mengenai romantisme.


3. Kastil Matsumoto

Kastil Paling Megah

Kastil Matsumoto atau orang-orang mengenalnya sebagai kastil Matsumotojo adalah salah satu kastil bersejarah tercantik dan terindah yang pernah dibangun di Jepang. Matsumotojo juga menjadi contoh yang baik mengenai bagaimana sebuah kastil lebih cocok dibangun di kawasan perbukitan atau pegunungan.

Sejatinya, bagian menara di Matsumotojo ini lebih kecil daripada saat ini. Namun dipugar pada tahun 1592 - 1614 saat ada pertempuran dan sebuah perdamaian susah ditemukan pada masa itu. Ketika tahun 1635 muncul ancaman militer lagi, pihak Matsumotojo menambahkan bagian pengintai bulan di bagian menara yang membuatnya menjulang.


4. Kastil Mont Saint-Michel

Kastil Paling Megah

Kastil Mont Saint-Michel terletak di kawasan pulau lepas pantai Normandy, dekat Brittany di Prancis sana. Hampir seluruh bagian pulau dan kastil ini memang terlepas dari daratan utama. Dibangun apda tahun 1880-an, kastil Mont Saint-Michel sengaja dibangun dan memiliki sedikit sentuhan pantai.

Meskipun begitu kamu harus benar hati-hati jika ingin pergi ke kastil yang merupakan warisan abad pertengahan ini. Karena banyak wisatawan yang tenggelam begitu saja saat mencoba menyeberangi teluk berpasir.


5. Kastil Neuschwanstein

Kastil Paling Megah

Salah satu dari tiga istana kerajaan terkenal di dunia pernah dibangun untuk Louis II of Bavaria bernama kastil Neuschwanstein. Sang Raja sendiri dikenal juga dengan nama Ludwig Si Raja Gila. Kastil Neuschwanstein sendiri memang menjadi salah satu tempat tinggal keluarga bangsawan yang terletak di jajaran pegunungan Alpen Bavaria, Jerman.

Kastil Neuschwanstein mulai dibangun pada 1869 dan belum juga selesai saat Louis meninggal apda 1886. Kastil Neuschwanstein ini memiliki kesan romantisme di abad ke-19 dan sentuhan benteng abad pertengahan. Neuschwanstein memiliki menara-menara spektakuler yang sengaja dibangun agar siapapun bisa melihat bagian muara sungai Pullat. Benar-benar seperti kastil kerajaan Disney.



Sumber : kapanlagi.com

Post a Comment

0 Comments