Ad Code

5 Peraturan Paling Aneh Di Italia

5 Peraturan Paling Aneh Di Italia


Peraturan Paling Aneh Di Italia

Italia terkenal dengan banyak bangunan sejarah, dari Menara Pisa sampai Colosseum. Tapi tahukah Anda, Negeri Pizza tersebut juga punya beberapa peraturan aneh seperti dilarang sedih atau dilarang membuat istana pasir. Italia bisa dibilang sebagai salah satu negara yang punya peraturan paling aneh di Eropa. Beberapa situs seperti Telegraph, Huffington Post sampai Mirror penah membahasnya.

Dikutip dari detikTravel, Jumat (10/10/2015) berikut 5 Peraturan Paling Aneh Di Italia :


1. Dilarang memberi makan burung merpati

Di beberapa kota seperti di Venesia atau di Lucca, ada peraturan yang terbilang aneh bagi turis. Di sana, turis dilarang memberi makan burung merpati. Padahal, dua kota tersebut terkenal dengan banyak burung merpati yang selalu turun ke jalan dalam jumlah yang banyak. Turis mana yang tak gemas, ingin menghamburkan makanan burung dan melihat burung-burung merpati menyantapnya.

Namun bagi pemerintah setempat, hal itu dianggap ilegal. Bagi turis yang kedapatan memberi makan burung merpati di Kota Venesia dan Lucca, siap-siap denda besar menanti. Hal tersebut dikarenakan pemerintah setempat sangat resah dengan kotoran burung merpati yang ada di jalanan atau di tiap bangunan.


2. Berjalan tiga kali sehari bersama anjing peliharaan

Bagi penduduk Kota Turin, ada peraturan aneh bagi mereka yang memelihara anjing. Peraturannya menyebutkan, tiap orang yang memelihara anjing diharuskan mengajak jalan hewan peliharaannya itu minimal tiga kali sehari. Kalau tidak dilakukan, ada denda yang berat!


3. Dilarang mengeringkan handuk di jendela

Kota Lerici di Italia berada di dekat laut dan menampilkan panorama indah. Namun ingat, di sana ada peraturan aneh berupa larangan mengeringkan handuk dengan menggantungnya di jendela. Hal itu dianggap ilegal. Peraturan tersebut juga harus dipatuhi bagi turis yang melancong ke Kota Lerici. Masalahnya, di sana turis paling gemar bermain di pinggir pantai. Jadi, Anda yang melancong ke sana harap diingat ya!


4. Dilarang membuat istana pasir

Kota Eraclea di Provinsi Venezia merupakan tempat turis untuk bersantai di pantai. Hamparan pasir pantai berwarna kecokelatan dan air laut yang jernih jadi primadona di kota tersebut. Satu hal yang harus diingat, turis dilarang untuk membangun istana pasir. Entah apa alasannya, yang pasti peraturan tersebut diberlakukan untuk semua orang dan denda dengan jumlah yang tak sedikit siap menanti.


5. Dilarang sedih

Kota Milan merupakan salah satu tempat wisata paling populer di Italia. Kota ini pun disebut sebut pusatnya fashion dunia. Namun siapa sangka, di sana ada peraturan aneh juga. Peraturannya adalah orang orang di Milan dilarang sedih atau bermuka murung. Atau dengan kata lain, orang orang di Milan harus terus memasang muka tersenyum! Namun, peraturan aneh tersebut tidak berlaku bagi orang-orang yang berada di pemakaman atau berada di rumah sakit.

Baca Juga 5 Peraturan Seks Paling Unik Di Dunia.



Post a Comment

0 Comments