Monday, November 9, 2015


Ketika remaja lainnya sibuk bermain, menyelesaikan pekerjaan rumah mereka atau akses jejaring sosial, tapi itu tidak bagi Suman Mulumudi (15 tahun) selalu punya banyak pertanyaan untuk ayahnya tentang pekerjaannya. Kebetulan Mahesh Mulumudi adalah seorang kardiolog, sehingga percakapan makan malam dengan anaknya hampir selalu berfokus pada tantangan pekerjaannya itu.

 

Suman Mulumudi diberitahu ayahnya bahwa "suara jantung tenang tidak selalu muncul di stetoskop konvensional. Sebagian harus dideteksi dengan echocardiograms, yang merupakan ultrasound dari jantung, dan harganya mahal. Sehingga mereka menaikkan biaya perawatan kesehatan."

Jenius muda di zaman kita telah menjadi hal umum. Suman berkeinginan membantu ayahnya memecahkan masalah-masalahnya. Usahanya berbuah manis, Suman berhasil menciptakan dua perangkat yang dapat meningkatkan diagnosis pasien dan mengurangi biaya kesehatan.

Suman Mulumudi menggunakan Printer 3D murah mendesain kasing untuk smartphone iPhone menjadi stetoskop medis. Stetoskop adalah sebuah alat medis akustik yang biasa digunakan oleh dokter untuk memeriksa suara dalam tubuh pasien.

Stetoskop ini menggunakan perangkat mikrofon canggih dari smartphone iPhone yang menyediakan data audio dan visual tentang suara tubuh atau jantung, yang mungkin mengakibatkan hasil diagnosis yang lebih baik seperti memvisualisasikan dan merekam suara. Ini berarti, dalam kasus Steth IO mengubah smartphone iPhone menjadi stetoskop yang lebih baik daripada yang konvensional yang digunakan oleh dokter, semua berkat penambahan visual dan data audio yang lebih halus bahkan detak jantung yang tenang.

Suman menamakan penemuannya Steth IO, dengan bantuan orang tuanya, ia telah mendirikan sebuah perusahaan StratoScientific sendiri dan bahkan telah mengajukan permohonan kepada Kantor Paten untuk melindungi karya-nya dari orang lain yang ingin mendapatkan keuntungan dengan mengorbankan orang lain.

Penemu muda ini juga ingin memperoleh persetujuan di FDA yang bergerak dalam bidang peralatan medis, dan ia juga ingin menawarkan penemuannya ke lembaga medis besar itu.


(sumber)

0 comments:

Post a Comment