Monday, November 9, 2015

Mengundurkan diri dari pekerjaan yang telah dilakoni selama bertahun-tahun rasanya tak pernah dapat berjalan dengan mudah. Tapi pria asal Arizona, Amerika Serikat memiliki cara unik untuk mengundurkan diri dengan menggunakan kue sebagai medianya.


"Saya rasa, saya telah mengirimkan surat pengunduran diri paling lezat yang pernah ada," kata Mark Herman, Director of Newscast di KOLD-TV, salah satu stasiun TV di Arizona seperti dikutip dari news.com.au, Sabtu (9/5/2015).

Dia menjelaskan, kue tersebut merupakan upaya manis untuk menyampaikan kabar pahit soal pengunduran diri pada bosnya. Pengunduran diri Herman memang menjadi kabar kurang menyenangkan bagi para karyawan yang telah lama bekerja dengannya.

"Saya tahu, mereka akan sangat kecewa dengan pengunduran ini. Itulah mengapa saya memutuskan untuk mengundurkan diri menggunakan kue, siapa yang akan sedih melihat kue super lezat itu," terang Herman.

Menurutnya, dirinya memang memiliki selera humor yang cukup baik dan menurutnya, kue sebagai surat pengunduran diri dapat menghibur semua yang melihatnya. Meski ditulis di atas kue, surat pengunduran diri Herman pada atasannya tetap disampaikan secara resmi.

Upaya Herman ternyata disambut sangat baik oleh atasan dan para karyawannya. Saat atasan Herman melihat kue tersebut dan membaca isinya, dia bahkan tergelak tertawa.

"Tak mungkin! Kamu benar-benar membuat saya tak bisa berkata apa-apa, ungkap sang bos pada Herman sebelum akhirnya menunjukkan kue tersebut pada karyawan lain dan mengumumkan pengunduran diri Herman.

Kata herman, kue tersebut benar-benar membuat kabar buruk ini menjadi sedikit manis terasa. (Sis/Ndw)





0 comments:

Post a Comment