Tuesday, November 10, 2015

 Siapa yang tak kenal Naruto? Ane yakin semua orang tau ama Naruto. Awal kemunculannya emang seru. Ninja-ninja di manga Naruto berbeda dari ninja yg selama ini kita kenal. Soalnya sepengetahuan kita, ninja itu tertutup, bergerak dalam gelap, dan selalu memakai pakaian hitam-hitam. Dan semua kesan itu hilang ketika Masashi Kishimoto datang dengan manganya Naruto. Itulah yg membuat Naruto unik. Ane juga ngefens sama manga Naruto. Alur ceritanya juga beda dari kebanyakan manga lain. Memang sih, semakin kesini, Naruto makin aneh aja ceritanya. Tapi gapapa, ane tetap ngefens kok ama Naruto (Udah hampir tamat soalnya).

Dan seperti yg kita tau, Naruto adalah ninja. Ninja dalam dunia Naruto sendiri dibagi jadi 3 kategori yaitu Gennin, Chunnin, dan Jounnin. Naruto sendiri masih Gennin sodara-sodara. Masih Gennin tapi udah punya impian jadi Hokage. Nekat juga ya. Nah, bentar lagi kan Naruto tamat tuh. Dan ane pastikan Naruto akan jadi Hokage ke-7 setelah Tsunade. Hokage itu kerjanya ya duduk dan maen perintah doang. Bahkan Tsunade bisa tidur-tiduran dan kadang main judi juga. Intinya jadi Hokage itu nyantai lah. Apalagi pas perang berakhir. Para ninja seluruh dunia bersatu. Akatsuki udah ga ada. Jadi ga ada ancaman lagi bagi ninja di seluruh dunia. Kalaupun ada misi, paling misi-misi level gennin atau chunnin. Soalnya dunia udah damai aman tentram sejahtera pasca kematian Obito.

Karena dunia ninja sudah sangat aman, Naruto yg jadi hokage pun bosan soalnya ga ada yg dikerjain. Padahal kita tau Naruto orgnya ga bisa diem. Nah, kali ini ane punya beberapa saran untuk Naruto biar doi ga bosen. Selain menjadi Ninja, Naruto juga punya potensi untuk bekerja di bidang lain. Apa sajakah itu? Langsung buka spoiler dibawah yak.

1. Kru Termehek-mehek

Spoilerfor :


Ada yang ga tau sama program (yg katanya) reality show ini? Masa remaja Anda kurang lengkap tanpa termehek-mehek. Sempat tinggi banget ratingnya di tahun (kalo ga salah) 2007an soalnya masyarakat ga sadar udah dibohongin. Pas tau acara ini boongan, retingnya anjlok. Tapi disini kita ga ngomongin termehek-meheknya. Kita ngomongin Narutonya. Jadi Naruto ini pas banget jadi kru termehek-mehek. Kenapa? Karena Naruto paling suka nyari orang hilang. Contohnya saat nyari Sasuke yg kabur dari Konoha. Pas dikasih tau Shikamaru, Naruto heboh banget dan paling bersemangat buat mengembalikan Sasuke ke Konoha. Begitu pun saat Garra diculik Deidara. Naruto yg paling semangat nyarinya. Larinya paling kenceng daripada yang lain. Juga saat Kakashi yang berniat menyerahkan dirinya pada musuh di Naruto the Movie. Rasanya sangat pas kalo Naruto ikutan tim termehek-mehek sambil termewek-mewek buat nyari orang ilang.


2. Kuli Bangunan

Spoilerfor :


Saat latihan Rasengan Shuriken, Naruto dapat menguasainya hanya dengan waktu beberapa hari dengan menggunakan jurus seribu bayangan. Padahal menurut Kakashi, manusia biasa butuh waktu bertahun-tahun untuk menguasai jurus tersebut. Tapi lain dengan Naruto. Dia membagi dirinya menjadi 200 dan mereka semua bagi-bagi tugas. Bayangkan kalau Naruto jadi kuli bangunan. Kalau mau bikin rumah mungkin kurang dari 1 hari selesai. Wong bedah rumah yang kulinya Cuma puluhan aja 1 hari selesai.  Apalagi Naruto yg 200 orang. 2 jam selesai. Itu kalau rumah ya. Coba kalau proyek MRT Jakarta yang rencananya selesai tahun 2018. Kalau Naruto yg kerja mungkin 2014 udah selesai. Mantap! Pertanyaannya, kenapa harus jadi kuli bangunan? Simpel. Karena Naruto sukanya main otot. Jarang mikir.


3. Suporter Pertandingan Panggilan

Spoilerfor :


Masih terkait dengan jurus seribu bayangan. Kalau Agan punya tim futsal terus ikut pertandingan, Agan bisa nyewa Naruto untuk jadi suporter. Lumayan lah biar nambah semangat. Apalagi kalau tim Agan masih baru terbentuk. Kalaupun kalah dalam pertandingan, mungkin bisa menang di Best Supporter. Ga hanya tim futsal ya. Bisa juga tim basket, tim baseball, dll.


4. Orangtua Panggilan

Spoilerfor :


Bingung? Ini emang kerjaan langka Gan. Menawarkan jasa menjadi orangtua boongan bagi Pelajar . Berguna saat :
- Orangtua dipanggil guru BP
- Ngambil Raport
- Ketemu calon mertua buat ngelamar nikah
Kenapa Naruto cocok sama pekerjaan ini? Soalnya Naruto punya jurus menyamar. Doi bisa berubah jadi Shuriken saat melawan Zabuja dan pernah jadi batu saat melawan Pain. Bukan hanya benda mati, Naruto juga bisa jadi seseorang yg dia mau. Jadi kalau mau makai jasa orangtua panggilan, Agan tinggal ngasih foto orangtua Agan ke Naruto, terus Naruto berubah deh jadi orangtua Agan. Canggih kan? Tapi bukan hanya orangtua aja sih. Naruto juga bisa jadi pacar panggilan.


5. Penonton Bayaran

Spoilerfor :


Bukan rahasia lagi kalau acara2 musik dan lainnya di TV memakai penonton bayaran agar acaranya tambah rame. Contohnya Dasyat ama YKS. Dan ane denger, 1 orang bayaran bisa dapat 20-50rb per 1 acara TV. Waooow. Nah, karena Naruto punya jurus seribu bayangan dan membagi dirinya jadi 200, Naruto pasti udah kaya raya dalam waktu singkat. Sebenarnya untuk menjadi penonton bayaran, Naruto harus mengkombinasikan jurus seribu bayangan dan jurus menyamar. Jadi jika ada 200 orang Naruto, tiap orang punya wajah berbeda-beda. Dan Naruto bisa menguasai jurus ini. Pernah dipakai Naruto saat melawan 4 pengawal Orochimaru dalam misi penyelamatan Sasuke.


6. Penggemar Bayaran

Spoilerfor :


Ga pernah dengar? Sama. Penggemar bayaran ini mirip-mirip ama penonton bayaran. Bedanya kalau penonton bayaran di TV, penggemar bayaran di bawah panggung. Misalkan Agan punya Band terus ikutan parade atau festival musik, agan bisa nyewa Naruto buat jadi penggemar bayaran. Daripada ga ada yg nonton mending make jasa Naruto. Jurus yg dipakai sama kaya saat menjadi penonton bayaran.


7. Guru BP



Spoilerfor :

Ah elah. Apa hubungannya guru BP sama Ninja? Tenang sodara-sodara. Bukan tanpa alasan ane merekomendasikan profesi ini buat Naruto. Coba deh Agan-agan flashback lagi pertarungan Naruto ama musuh2nya. Musuh2 Naruto yg tadinya jahat berubah jadi baik. Merka jadi baik berkat nasehat Naruto yang bijak. Sama kan kaya guru BP? Guru BP tugasnya ngasih bimbingan konseling kepada murid2 yang nakal, bermasalah, jahat, dll, dengan tujuan agar murid tersebut kembali ke jalan yang benar. Sejauh ini, melihat nasehat2 bijak Naruto, dan kesuksesannya membuat musuh jadi teman membuat ane berpikir Naruto punya potensi untuk jadi guru BP. Kalo jadi guru, mungkin Naruto jadi saingan Onizuka. Soalnya mereka mirip. Nah ini ada beberapa orang bermasalah yang mendapat bimbingn konseling dari Naruto dan akhirnya menjadi orang baik2.

Spoilerfor korban:
Zabuja
Awalnya Jabuza menjadikan Haku sebagai alat. Namun setelah mendapat nasehat dari Naruto yg umurnya jauh lebih muda darinya, Jabuza yg dijuluki Iblis menangis dan sadar. Ajaip!

Garra
Mereka bertemu saat ujian Chunnin. Dan pertarungan mereka terjadi saat Orochimaru -- dengan bantuan ninja Suna-- menghancurkan Konoha. Naruto ceramah panjang lebar pada Garra soalnya Naruto punya penderitaan yang sama. Akhirnya Garra mengerti dan mendadak jadi baik setelah kalah dari Naruto. Mejik!

Tsunade
Pasca kematian hokage ketiga, Konoha mencari penggantinya agar Konoha tetap stabil. Posisi ini ditawarkan kepada Jiraiya namun ia menolak dan merekomendasikan Tsunade untuk menduduki posisi tersebut. Para petinggi setuju dan menugaskan Jiraiya membawa Tsunade pulang ke Konoha. Bersama Naruto, Jiraiya kemudian mencari Tsunade dan ketemu. Awalnya Tsunade menolak untuk menjadi Hokage karena trauma akan masa lalunya. Seperti biasa, Naruto memberikan bimbingan konselingnya pada Tsunade. Dan sepertinya tidak usah saya lanjutkan tulisan ini karena kita semua sudah tahu hasilnya seperti apa.

Pain
Pain menjadi jahat karena masa lalunya yang suram. Naruto lalu memberikan konseling supernya seperti biasa. Akhirnya Pain sadar dan menghidupkan kembali warga Konoha yg ia bunuh

Obito
Ah sudahlah ...



(sumber)

0 comments:

Post a Comment