Sunday, December 27, 2015

10 Pitch Invader Paling Aneh Di Dunia Sepakbola - Beberapa waktu yang lalu, laga Sunderland kontra Manchester City sempat terhenti sesaat setelah ada sesosok Spiderman yang masuk ke lapangan. Setelah melakukan beberapa aksi dan gaya, tanpa banyak masalah, sang pahlawan akhirnya meninggalkan lapangan dengan sendirinya. Cukup aneh memang, karena biasanya orang-orang yang disebut pitch invader adalah fans yang ingin memeluk atau meminta kaus pemain idola mereka. Namun nyatanya bukan kali ini saja ada pitch invader yang bisa dibilang 'aneh'.

Berikut adalah 10 Pitch Invader Paling Aneh Di Dunia Sepakbola :


1. Terjun Payung

Pitch Invader Paling Aneh


Pada tahun 2014 lalu di laga antara Salisbury dengan Cester, secara mengejutkan seorang penerjun payung tiba-tiba mendarat di tengah lapangan. Sontak para pemain dan penonton dibuat terkejut. Usut punya usut, penerjun payung tersebut sedang melakukan aksi amal, namun terpaksa melakukan pendaratan darurat di tengah lapangan.


2. Cristiano Ronaldo?

Pitch Invader Paling Aneh

Laga pra-musim antara Real Madrid dan Fiorentina pertengahan tahun lalu sempat menjadi heboh tatkala sosok Cristiano Ronaldo menjadi dua. Bukan kloningan, CR7 palsu tersebut adalah seorang fans yang mencoba mencetak gol saat Real Madrid mendapat kesempatan melalui sepak pojok.


3. Ayam Super

Pitch Invader Paling Aneh

Anjing dan kucing bisa jadi adalah hewan yang paling sering dijadikan sebagai tokoh super hero, namun bagaimana dengan ayam? Pada laga antara Blackburn Rovers kontra Wigan Athletic di bulan Mei 2012, seekor ayam yang mengenakan jubah biru layaknya super hero berlari masuk ke dalam lapangan. Para pemain pun hanya bisa tertawa sembari berusaha menangkapnya.


4. Musang Ganas

Pitch Invader Paling Aneh

Sebuah pertandingan di Liga Super Swiss sempat membuat kehebohan tatkala seekor musang masuk dan mengacaukan pertandingan. Momen unik tersebut terjadi pada bulan Maret 2014 di laga antara FC Thun melawan FC Zurich. Saking gesitnya si musang, para pemain dan match stewards dibuat kelabakan. Musang tersebut bahkan mengigit tangan pemain FC Zurich yang berhasil menangkapnya. Sang hewan akhirnya berhasil diamankan oleh penjaga gawang FC Thun.


5. Pria Brutal

Pitch Invader Paling Aneh

Keseruan laga bicmatch antara AZ Alkmaar kontra Ajax di ajang Piala Belanda tahun 2011 sempat ternoda akibat ulah tidak terpuji seorang fans. Bagaimana tidak, ia berlari ke arah kiper AZ, Esteban Alvarado dan berusaha melukainya. Namun sial bagi si pria, bukan menghajar, pria tersebut justru dihajar oleh sang kiper.


6. Pengiklan

Pitch Invader Paling Aneh

Bukan rahasia lagi kalau beberapa pitch invader sejatinya memiliki tujuan terselubung dibalik aksinya, salah satunya adalah media untuk iklan. Hal itu seperti terjadi di laga antara Tottenham melawan Partizan Belgrade di ajang Europa League. Tiga penonton yang mengiklankan headphone dengan baju yang dikenakannya masuk ke dalam lapangan hingga membuat laga harus terhenti beberapa saat.


7. Jimmy Jump

Pitch Invader Paling Aneh

Jimmy Jump bisa dibilang sebagai rajanya pitch invaders. Trademark dari fans Barcelona ini adalah sebuah kupluk merah yang selalu ia coba sematkan ke kepala pemain atau trofi yang menjadi incarannya. Kabar terbaru menyebutkan kalau Jimmy jatuh dalam kebangkrutan akibat menumpuknya denda hasil dari aksinya tersebut.


8. Bebek Malang

Pitch Invader Paling Aneh

Salah satu bebek paling terkenal di dalam dunia sepak bola adalah Alexandre Pato, namun yang dimaksud di sini bukanlah eks AC Milan tersebut. Adalah seekor bebek yang nyelonong masuk ke dalam lapangan di sebuah pertandingan Liga Belgia antara Zulte Waregem dan Lokeren di tahun 2010.

Striker Zulte, Mahamadou Habib Habibou yang sepertinya frustasi karena saat itu timnya tertinggal satu gol dengan kasar melemparkan si bebek malang itu ke arah papan iklan. Hasilnya Habibou harus menerima ejekan dari penonton di sepanjang sisa laga.


9. Burung Hantu Jadi Hantu

Pitch Invader Paling Aneh

Pertandingan di liga Kolombia antara Atletico Junior melawan Deportivo Pereira pada tahun 2011 lalu sempat terhenti sesaat akibat ada seekor burung hantu yang terluka mendarat di lapangan. Bukannya menolong hewan malang tersebut, pemain Pereira, Luis Moreno justru menendangnya keluar lapangan. Malang bagi si burung hantu, beberapa hari setelahnya ia harus meregang nyawa.

10. Spesialis Tendangan Bebas

Pitch Invader Paling Aneh

Laga antara Tottenham kontra West Ham di awal musim ini sempat menjadi heboh setelah seorang picth invader nyaris mencetak gol melalui tendangan bebas. Saat Christian Eriksen tengah bersiap untuk mengeksekusi tendangan bebas, dari belakang tiba-tiba muncul seorang pemuda yang menendang bola ke arah gawang, nyaris berbuah gol. Ekspresi Eriksen sendiri seperti tidak percaya akan hal itu.


Sumber : bola.net

0 comments:

Post a Comment