Sunday, December 27, 2015

5 Payung Paling Canggih Di Dunia - Musim hujan telah tiba. Bagi kamu yang suka bepergian, payung menjadi kebutuhan yang vital. Selama ini kita mengenal payung yang hanya bisa melindungi kita dari basahnya air hujan. Namun dengan perkembangan teknologi, saat ini terdapat beberapa payung unik yang tidak hanya menyelamatkan dari basah, tetapi juga membuat penggunanya tampil menarik dan berbeda.

Berikut adalah 5 Payung Paling Canggih Di Dunia :


1. Payung Berubah Warna

Payung Paling Canggih Di Dunia


Payung berubah warna dicetak dengan tinta khusus. Warna putih saat kering, yang akan berubah warna saat terkena air huan. Payung ini akan menjadi hijau, kuning, biru, dan lainnya. Saat hujan, payung anda akan terlihat cantik.


2. Nubrella

Payung Paling Canggih Di Dunia

Payung ini bentuknya tak biasa, fungsinya juga tetap sama melindungi pengguna dari hujan. Namun, ada kelebihannya yaitu dapat melindungi dari angin, salju, dan udara dingin yang ekstrem. Bahkan, ketika sedang bersepeda Anda tidak perlu repot menggunakan payung  ini, karena Nubrella berbentuk gelembung.


3. Bumpbrella

Payung Paling Canggih Di Dunia

Salah satu hal terburuk tentang hari hujan menabrak payung lainnya di trotoar. Alih-alih merunduk mencari perlindungan, konsep Bumpbrella masuk akal. Para Bumpbrella dari Desain RKS dipompa oleh pompa sepeda internal. Payung ini benar-benar tembus, yang memungkinkan Anda untuk melihat siapa atau apa yang ada di depan Anda. Hal ini juga berisi tiga LED terang, sehingga Anda dapat dilihat di tengah hujan pada malam hari. Putar pegangan mundur, dan payung itu akan mengempis.


4. Payung NanoNuno

Payung Paling Canggih Di Dunia

Payung yang sangat inovasi ini tidak basah dalam keadaan hujan. Payung NanoNuno menggunakan nanoteknologi untuk "menggelinding" kelembaban dari kain poliester, sebuah proses yang membutuhkan waktu bertahun-tahun untuk dikembangkan. Ketika terbuka, payung berukuran 38-inci dengan diameter dan didukung yang berkualitas tinggi pegangan kayu. Seusai hujan, payung tinggal di goyang-goyang, maka air berjatuhan dan payung pun langsung kering.


5. Pileus : The Internet Umbrella

Payung Paling Canggih Di Dunia

Bagaimana jika Anda bisa mengambil foto atau video hanya menggunakan payung? Itulah yang Sho Hashimoto, Shingo Iwata, dan Takashi Matsumoto sedang kembangkan dengan Pileus : Payung Internet. Sistem Pileus digambarkan sebagai "browser ponsel nyata untuk membuat hari hujan menyenangkan." Payung adalah Wi-Fi diaktifkan dengan kamera built-in.

Seorang pengguna Pileus dapat mengambil gambar atau video menggunakan payung, dan media-upload ke Flickr atau YouTube. Kemudian, pengguna dapat memutar stang, yang berisi sebuah RFID reader, untuk menelusuri konten pada setiap situs. Isi media yang diproyeksikan ke bawah payung itu. Tim yang juga berharap untuk mengintegrasikan sensor GPS ke dalam payung yang akan digunakan sebagai sistem navigasi.


Sumber : liputan6.com

0 comments:

Post a Comment