Ad Code

7 Buah Dengan Rasa Paling Menipu

7 Buah Dengan Rasa Paling Menipu - Apa jadinya jika Anda menyantap sepotong apel, tetapi justru minuman soda atau buah anggur yang terasa di lidah? Beberapa jenis buah-buahan ini memiliki rasa tak biasa, tak sesuai dengan penampakan luarnya. Ada stroberi yang terasa seperti permen karet. Ada pula buah nanas yang rasanya seperti buah kelapa.

Berikut adalah 7 Buah Dengan Rasa Paling Menipu :


1. Black sapote

Buah Dengan Rasa Paling Menipu


Sekilas memandang, buah ini tampak seperti kernatu atau kenitu. Tetapi jika dibelah, daging buahnya berwarna cokelat kehitaman. Rasanya pun seperti puding cokelat. Buah bernama latin Diospyros digyna ini masih bersaudara dengan buah kernatu dan sawo. Ia juga dikenal dengan nama Chocolate Pudding Fruit (buah puding cokelat) dan Chocolate Persimmon (kesemek cokelat). Ia berasal dari wilayah Amerika Tengah dan Meksiko. Tetapi sekarang ini dikembangbiakkan di Florida, Australia, dan Filipina.


2. Grapple

Buah Dengan Rasa Paling Menipu

Kalau yang satu ini merupakan buah yang dihasilkan dari persilangan anggur dan apel. Bentuknya seperti buah apel fuji, dengan kulit buah merah kekuningan. Walaupun begitu rasanya seperti buah anggur. Grapple merupakan hasil rekayasa Todd Snyder of C&O Nursery. Mereka menyuntikkan perasa anggur ke dalam buah apel untuk memberikan sensasi rasa yang berbeda.


3. Bubbleberry

Buah Dengan Rasa Paling Menipu

Jika dilihat sekilas buah ini tampak seperti stroberi biasa, ya? Hanya warnanya saja yang sedikit pucat. Buah ini memiliki nama latin Fragaria moschata. Tetapi ia lebih populer dengan nama bubbleberry. Ada juga yang menyebutnya musk strawberry.

Jika Anda mencium baunya, aromanya sangat berbeda dengan stroberi. Buah ini aromanya seperti perpaduan dari aroma nanas, raspberry, dan stroberi. Sementara rasanya sendiri, dilaporkan Metro UK seperti permen karet yang biasa kita makan saat kecil dulu.


4. Cotton Candy Grapes

Buah Dengan Rasa Paling Menipu

Sesuai namanya, Cotton Candy Grapes adalah buah anggur hijau yang memiliki rasa seperti gula kapas. Anggur ini merupakan varian produk buah segar dalam kemasan yang didistribusikan oleh Grapery. Cotton Candy Grapes merupakan kreasi dari ahli hortikultura David Cain bersama tim ahlinya di International Fruit Genetics, Bakersfield, California. 

Anggur ini tidak ditambahkan perasa buatan atau diciptakan dengan teknologi rekayasa genetik. Rasa anggur yang unik didapatkan melalui proses persilangan varietas tanaman anggur yang 100 persen alami.


5. Paradis Sparkling

Buah Dengan Rasa Paling Menipu

Paradis Sparkling adalah varietas buah apel yang memiliki rasa seperti minuman soda. Buah unik ini merupakan hasil persilangan dari apel Resi yang bercitarasa manis dan apel Pirouette Inggris. Varietas baru ini ditemukan oleh para ahli dari pembibitan buah di Swiss, Lubera. Mereka menemukannya setelah melakukan penelitian selama 10 tahun.


6. Pineberry

Buah Dengan Rasa Paling Menipu

Pernah mendengar tentang pineberry? Pineberry adalah varietas buah berry yang memiliki rasa seperti nanas. Buahnya sendiri tampak seperti stroberi tetapi berukuran lebih kecil. Sementara warnanya putih pucat dengan biji berwarna merah. Buah ini bukan hasil persilangan. Pineberry sebenarnya justru varietas stroberi paling tua yang pernah ada. Namun seiring waktu, popularitasnya tergeser oleh stroberi dan buah-buahan berry lainnya.


7. AusFestival

Buah Dengan Rasa Paling Menipu

AusFestival adalah varietas buah nanas yang memiliki rasa seperti buah kelapa. Karena itulah ia sering disebut Nanas pinacolada, sesuai nama cocktail dari Spanyol yang berbahan dasar nanas dan santan. Buah ini sama sekali tidak terasa asam. Rasanya manis khas kelapa dengan tekstur berair. AusFestival tercipta secara tak sengaja, ketika para ilmuwan di Queensland ingin menciptakan varietas nanas yang bebas rasa asam.


Sumber : merdeka.com

Post a Comment

0 Comments