Tuesday, March 1, 2016

Mungkin Anda sering bertanya, mengapa orang bisa sukses di usia muda. Apa resep mereka? Ternyata memang ada sejumlah perbedaan mendasar antara mereka yang sukses dengan mereka yang tak sukses.



Miliuner John Paul DeJoria, membagi tipsnya kepada Gillian Zoe Segal, penulis buku "A Book of Mentors" 

1.Orang sukses melakukan semua hal yang tak ingin dilakukan mereka yang tak sukses 
John Paul DeJoria, mengatakan banyak orang tidak ingin melakukan lebih dari dari apa yang harus mereka kerjakan. Mayoritas orang hanya melakukan apa yang harus dilakukan sesuai bayaran yang mereka terima. 

"Itu bukan cara untuk maju. Selalu melakukan yang terbaik yang Anda bisa, dan bukannya seminimal Anda bisa lolos," ujar DeJoria.  

Ketika Anda mengerjakan sesuatu, bahkan jika itu hanya membersihkan kantor, lakukanlah sebaik yang bisa Anda lakukan. Bukan sekedar ingin mengesankan orang lain. 

2.Sukses yang tak dibagi adalah kegagalan
Jika Anda sudah "berhasil" dan tidak mau membantu orang lain, dan tidak mau melakukan sesuatu untuk membuat tempat Anda lebih baik bagi orang lain, maka Anda tak bisa disebut berhasil!   Tapi ingat bahwa Anda tidak dapat membantu semua orang untuk keluar dari jebakan mereka. Anda harus fokus dan memberikan kontribusi dengan cara yang menurut Anda paling menguntungkan.

"Ibu selalu menanamkan filosofi ini, dia selalu mendorong saya dan adik saya untuk melakukan yang baik dan mengajarkan kita bahwa tidak peduli berapa banyak seseorang memiliki atau tidak memiliki selalu ada seseorang yang lebih buruk," ujarnya.

3.Untuk sukses, kamu tak harus bagus di segala hal
Lakukan apa yang Anda lakukan yang terbaik dan mencoba untuk menemukan orang lain untuk mengerjakan hal-hal yang menjadi kekurangan kamu. Misalnya, jika kamu tak bagus di akuntansi, sewa akuntan untuk membantu Anda. 

"Hal ini membebaskan saya untuk fokus pada hal-hal saya unggul dan saya dapat menjalankan operasi yang lebih efisien," tambahnya.

4.Penolakan, adalah rintang terbesar dalam bisnis
Jika Anda tahu ini sebelumnya dan secara mental siap untuk itu, Anda akan memiliki waktu yang jauh lebih mudah untuk berhasil. (bussinesinsider.co.id)

0 comments:

Post a Comment