Sunday, March 27, 2016

Sebuah tambang semen di dekat Sucre adalah rumah terbesar di dunia bagi dinosaurus T-rek, yang dikenal oleh penduduk setempat sebagai Orko Cal.

Lebih dari 68 juta tahun yang lalu, ribuan dinosaurus berkumpul di Cal dinosaurus Orko (tepi pantai di masa itu) dalam mencari makanan dan air. Hal ini menjelaskan mengapa terdapat lebih dari 5.000 jejak dinosaurus, pada dinding yang sudah hancur. Yang paling menakjubkan tentang Cal Orko adalah terdapat fitur jejak kaki dinosaurus dari 330 spesies, dari periode Cretaceous, tepat sebelum mereka punah.

Yang menarik adalah dinding batu dengan kemiringan 70-derajat, merupakan penemuan yang agak baru, yang ditemukan oleh pekerja Bolivia, pada tahun 1994. Itu membentang dengan panjang 1,5 kilometer dan tinggi 150 meter. Dibandingkan dengan situs melacak dinosaurus lain, di benua lain, Cal Orko sejauh ini merupakan yang terbesar dan paling penting.

Sayangnya, Cal Orko berada dalam bahaya dan terus-menerus hancur. Otoritas Bolivia menghabiskan $ 30 juta setiap tahun, untuk melestarikannya. Bagian dari Wall Dinosaur telah runtuh pada awal Februari, dan dengan itu sekitar 300 jejak kaki telah hilang.








0 comments:

Post a Comment