Monday, March 7, 2016

Situs How-old.net yang kini sedang digemari banyak pengguna internet ternyata dikabarkan bisa mengambil semua foto penggunanya.



Seperti dilansir Fastcompany (5/5), pada laman syarat dan ketentuan diketahui jika dengan menyetujui semua peraturan yang disematkan, maka pihak Microsoft dapat mengambil foto yang masuk ke situsnya.

"Dengan memposting, upload, memasukkan, memberikan, atau mengirimkan Submission Anda, Anda memberikan izin pada Microsoft, beserta perusahaan afiliasinya, dan penerima sublisensinya untuk menggunakan Submission Anda (foto) sehubungan dengan operasi bisnis internet mereka untuk menyalin, mendistribusikan, mengirimkan, mempublikasikan tampilan, mereproduksi, mengedit, menerjemahkan, dan memformat Submission (berupa foto) Anda; dan untuk mempublikasikan nama Anda sehubungan dengan foto Anda; dan untuk membagikannya kepada Website pengguna Jasa." ungkap pihak Microsoft dalam situs tersebut.

Dengan perjanjian tersebut maka pihak Microsoft nantinya bisa menggunakan foto tersebut untuk keperluan bisnisnya termasuk membagikan informasi terkait foto pengguna ke pihak ketiga yang biasanya berkaitan dengan periklanan. Memang selain bisa mengambil foto yang dikirim pengguna, situs how-old.net juga bisa menyimpan lokasi dari mana pengguna mengirim fotonya ke situs tersebut untuk ditebak berapa usia seseorang yang ada di dalamnya.

Menanggapi isu ini, pihak Microsoft sendiri sudah menyebutkan jika pihaknya dan jajaran pengembangnya tak membagikan foto pengguna situs ini atau informasi pribadi terkait penggunanya.

"Kami ingin memberitahu Anda jika http://how-old.net tidak menyimpan atau membagikan foto atau data pribadi pengguna... Para pengembang How-old.net memilih untuk tidak menyimpan atau membagikan foto di situs ini (ke pihak lain)." ujar juru bicara Microsoft.

[dzm]

0 comments:

Post a Comment