Monday, March 7, 2016

Miliuner terkaya nomor 3 di dunia, Warren Buffett kembali melakukan lelang bagi mereka yang mau makan siang dengannya. Tahun lalu lelang dilakukan dan dimenangkan oleh warga Singapura dengan harga US$ 2.166.766 atau sekitar Rp 28 miliar.



Bila ingin makan siang dengan Buffett yang fenomenal ini, sepertinya minimal uang yang harus anda siapkan sekitar Rp 28 miliar.

Namun, uang hasil lelang ini seluruhnya akan diserahkan untuk kegiatan sosial di San Francisco. Kegiatan lelang ini untuk Glide, sebuah lembaga sosial yang menyediakan makanan dan jasa untuk mereka yang miskin dan tidak punya tempat tinggal.

Dilansir dari Reuters, Jumat (8/5/2015) lelang ini rencananya dilakukan di eBay sejak 31 Mei hingga 5 Juni 2015. Pada tahun lalu, Andy Chua, pria asal Singapura memenangkan lelang dengan nilai US$ 2.166.766. Hingga tahun lalu, nilai dana yang telah dihimpun dari kegiatan ini mencapai US$ 17,8 juta. Nilai terbesarnya adalah US$ 3.456,789 yang dimenangkan oleh seorang anonim pada 2012 lalu.

Seperti tahun-tahun sebelumnya, pemenang lelang bisa mengajak hingga 7 temannya untuk makan siang dengan Buffett di restoran steak bernama Smith & Wollensky yang terletak di Manhattan.

Aksi lelang ini dimulai sejak 2000, saat Buffett mengenalkan Glide kepada istri pertamanya, Susan, yang meninggal pada 2004 lalu. Yayasan amal GLIDE sudah lama menjalankan program anti-kemiskinan dan pendidikan. Lembaga ini sudah melayani hampir 1 juta makanan setiap tahun bagi masyarakat miskin.

Kekayaan Buffett menurut Forbes mencapai US$ 72,8 miliar atau sekitar Rp 945 triliun. Harta kekayaan ini didapat Buffett dari perusahaan investasi yang dijalankannya selama 50 tahun, yakni Berkshire.

(dnl/ang)

0 comments:

Post a Comment