Tuesday, March 1, 2016


Spoilerfor Inspirasi dari lagu Iwan Fals

Spoilerfor Perjuangan pengrajin mobil-mobilan




Trit ini ane buat setelah melihat perjuangan para pengrajin mobil-mobilan yang saat ini tengah berjuang mencari uang demi sesuap nasi dan berjuang bertahan ditengah gempuran mobil-mobilan yang jaaaaauh lebih canggih. Ane jg Iseng-iseng aja tadi main di youtu*e, dan dengerin lagunya iwan fals. Eh ternyta lagunya memberikan inspirasi untuk membuat trit ini..Nah, ane mau share gan mobil-mobilan yang sempet booming ditempat ane sewaktu masih kanak-kanak. Ane gak tau apa agan masih sempat dapat nih mainan ato nggak.


1. Mobil-mobilan dari Kulit Jeruk

Ane masih ingat banget, setiap orang tua ane beli jeruk pasti yang ane ambil duluan kulitnya . Ya, ane ambil tentunya untuk dibuat mobil-mobilan dan ditarik keliling kampung ampe mobilnya ancur 


2. Mobil-mobilan dari Botol Plastik

Nah untuk mobil-mobilan ini sudah agak sedikit modern . Mainan ini jg sempat booming, bodi tebuat dari botol plastik, ban terbuat dari sandal jepit yang dihubungkan dengan bambu. Terus kalo udah jadi, ditarik ampe bannya lepas dari bambunya. 


3. Mobil-mobilan dari Kayu

Nah, kalo mobil-mobilan ini waktu jaman ane termasuk ekslusif gan. Soalnya cara buat dan bahannya cukup sulit untuk didapatkan dan dibuat oleh anak-anak yang belum cukup 10 tahunan. Jadi, terasa wah sekali kalau liat orang mainin mobil ini.


4. Mobil-mobilan dari bungkus rokok

Mobil-mobilan seperti ini biasanya cuman dimainkan dirumah gan, kalau orang dewasa yang punya banyak bungkus rokok biasanya pembungkusnya dibikin seuatu barang yang bisa dijadiin hiasan kayak mobil ini. Gak cocok dimainin diluar krna rentan kalau kena air. 


5. Mobil-mobilan dari kardus bekas

Mobil-mobilan ini hampir 80% nya terbuat dari kardus kecuali untuk menghubungkan bannya dengan menggunakan bambu dan diikat dengan karet. Masih ingat gak gan???


6. Mobil-mobilan dari bambu

Kalau ini ane gak tau apa bisa dimasukkan dalam kategori mobil=mobilan atau nggak gan. Yang jelas mainan ini sempat booming, didorong keliling kampung bareng teman teman sambil memberi efek suara yang lumayan besar.


Jujur ane sedih banget gan pas bermunculan mobil-mobilan yang pake remote kontrol, karena mobil-mobilan kayak di atas mulai ditinggalkan dan ane gak mampu beli mobil yang pake remote kontrol
Dan yang bikin ane miris banyak temen-temen ane yang justru make mobil-mobilannya untuk berjudi


(sumber)

0 comments:

Post a Comment