Ad Code

Cara Cepat Mengambil Payment Google Adsense

Saat-saat yang paling ditunggu oleh para publisher iklan Google Adsense adalah saat menerima pembayaran (payment) dari hasil kerja kerasnya selama menayangkan iklan-iklan milik Google Adsense di blog atau website miliknya. Tentunya setelah melalui perjalanan panjang dalam mengumpulkan sekeping demi sekeping dollar, rasa lelah penantian pun akan hilang manakala penghasilan kita sudah mencukupi untuk dibayar oleh pihak Google Adsense. Nilai minimum penghasilan yang akan dibayar oleh Google Adsense adalah setelah penghasilan kita mencapai USD$100.

Dan hal itu pun baru saja aku rasakan empat hari yang lalu. Yups, tepat tanggal 24 Oktober 2014 pihak Google Adsense menerbitkan pembayaran pertamaku sebesar USD$105,44 melalui Agen Western Union. Namun aku baru bisa mengambilnya dua hari kemudian setelah tanggal penerbitan (tepatnya 26 Oktober 2014). Alangkah senangnya hatiku saat menerima uang dollar yang telah berubah secara otomatis menjadi rupiah. Wow, aku benar-benar kagum dengan sistem pembayaran yang sangat cepat ini. Bayangin aja, mengirim uang dari USA ke Cirebon hanya dalam waktu dua hari sudah sampai, sungguh hebat!


Inilah buktinya bahwa Google Adsense benar-benar membayar kita:

Gaji Pertamaku Dari Google Adsense

Memanglah pantas kalau ternyata banyak sekali para blogger atau pemilik web yang menginginkan bisa menjadi publisher Google Adsense. Mengapa? Karena dari sekian banyak pemilik situs Pay Per Click (PPC) layaknya Google Adsense, jarang sekali yang menggunakan sistem pembayaran melalui agen Western Union. Kebanyakan dari mereka lebih mengandalkan pembayaran melalui Paypal atau sejenisnya. Padahal menurut pendapatku pribadi, cara pembayaran yang paling cepat dan aman adalah melalui Western Union, bahkan uangnya pun sudah bisa langsung kita nikmati saat itu juga. Kita tidak perlu pusing lagi menukarkan nilai mata uang, karena uang akan berubah secara otomatis sesuai mata uang negara yang bersangkutan.

Lebih Cepat Pakai Western Union

Nah, bagi sobat Penghuni 60 yang kebetulan berprofesi sebagai Publisher Google Adsense, aku sarankan ubahlah setingan pembayaran kalian melalui Western Union, agar uang bisa cepat sampai dan bisa langsung kita gunakan.

Bagi yang belum tahu cara menyetingnya, berikut ini aku berikan Cara Cepat Mengambil Payment Google Adsense melalui metode pembayaran lewat Western Union:
  • Pastikan Metode pembayaran yang ada di akun adsense sudah disetting menggunakan Western Union. Jika belum, masuk ke akun adsense anda, buka menu : Setelan akun » Setelan pembayaran » edit metode pembayaran (pilih Western Union Quick Cash Dolar Amerika).
  • Untuk bisa mencairkan Earning Google Adsense, pastikan saldo atau penghasilan adsense anda sudah mencapai jumlah minimal untuk pembayaran yakni US$100 (100 dollar Amerika).
  • Untuk mengetahui apakah kita sudah bisa mencairkan dananya, lihat pada bagian penghasilan akhir, dan pastikan kalau Google sudah mengirimkan dananya ke alamat pemilik akun dengan cara melihat detail atau rincian riwayat pembayaran.
  • Catat data-data yang ada di riwayat pembayaran sebagai berikut (kalau perlu diprint out) : nama pengirim, tanggal pengiriman, MTCN (Money Transfer Control Number), jumlah nominal dana yang dikirim, nama dan alamat penerima.
  • Setelah memperoleh data-data tersebut di atas, datang ke tempat pengambilan uang yang berlogo Western Union (WU), biasanya banyak terdapat di kantor pos, kantor pegadaian, beberapa bank, Indomaret dan di beberapa tempat yang melayani Quick Cash Western Union. Kalau menurut pendapatku lebih baik di Kantor Pos saja, karena di Kantor Pos tidak ada potongan pembayaran. Kalau di tempat lain, aku belum yakin.
  • Setelah di Western Union langsung menuju ke bagian teller. Kita akan disodori formulir yang harus diisi dengan data-data seperti : nama pengirim, tanggal pengiriman uang, MTCN (Money Transfer Control Number), jumlah nominal dana yang kirim, nama dan alamat penerima, dan lain-lain. Isi formulir tersebut jangan sampai salah.
  • Setelah formulir tersebut diisi dengan lengkap, serahkan kembali ke bagian teller dengan melampirlan foto copy indentitas diri seperti KTP, SIM, dan sebagainya.
  • Setelah itu anda akan menerima uang sesuai dengan jumlah kurs dari penghasilan anda dalam bentuk Rupiah, sebagai contoh jumlah penghasilanku yang aku terima kemarin sebesar USD$105,44. Setelah dirupiahkan ternyata menjadi Rp. 1.136.100,00 (berarti berapa tuh nilai kurs Rupiah untuk 1 USD saat ini? Hitung sendiri ya.. hehe ^_^ ).
  • Selesai, uang bisa kalian gunakan saat itu juga, buat beli bakso boleh, buat beli mie ayam juga boleh, asal jangan buat main judi ya... haram !

Itulah beberapa hal yang membedakan Google Adsense dari adsense-adsense yang lainnya. Kelebihan sistem pembayaran melalui Western Union inilah yang menjadi daya tarik tersendiri bagi siapa saja yang ingin bergabung dengan Google Adsense.

Hanya saja, tidaklah semudah membalikkan telapak tangan, kita bisa diterima di Google Adsense. Perlu perjuangan keras agar lamaran kerja kita bisa diterima. Namun, bagi kalian yang masih terus ditolak, janganlah berkecil hati, tetap semangat, daftar, daftar, dan terus daftar lagi. Perlu diketahui, pengalamanku dulu tidak cukup mendaftar cuma satu kali, bahkan sampai sebanyak tujuh kali baru bisa diterima oleh Google Adsense.

Akhir kata, terima kasih aku ucapkan kepada Google Adsense, atas kepercayaannya kepadaku yang masih diterima untuk menjadi Publisher.

Alhamdulillah...



Signp60


Post a Comment

0 Comments