Ad Code

Cara Pasang Google Adsense Di Dalam Body Blog

Jika kita sudah memiliki akun di Google Adsense, maka dengan mudah kita bisa memasang kode adsense di mana pun tempatnya semau kita. Asalkan tidak melebihi batas jumlah adsense yang ditentukan. Meskipun kita hanya memiliki satu akun di Google Adsense, itu tidak masalah, kita juga bisa dengan mudah memasang adsense di blog mana pun milik kita. Bukan hanya satu blog saja melainkan bisa sampai maksimal 500 blog jumlahnya. Selama blog tersebut tidak melanggar peraturan yang ditetapkan oleh pihak Google Adsense. Dan selama kita tidak kerepotan mengurusnya.

Akan tetapi, mungkin bagi kalian yang masih baru diterima oleh Google Adsense, pasti pernah mengalami kesulitan saat ingin menaruh kode Google Adsense di dalam body template blog kita. Hasilnya pasti akan error lagi dan error lagi. Itu disebabkan kode google adsense yang baru hanya bisa di tempatkan pada kolom widget saja. Namun, tidak usah khawatir, ada trik sendiri untuk mengatasi masalah tersebut.

trik google adsense

Apa itu triknya?

Dulu, saat aku masih awal-awal diterima oleh Google Adsense, aku juga pernah mengalami hal yang sama. Itu terjadi saat aku ingin menempatkan kode adsense tepat di bawah deretan menu utama blog. Saat itu aku sedikit kebingungan, karena di bagian Tata Letak blog itu tidak ada kolom untuk menempatkan widget baru tepat di bawah deretan menu utama blog, sehingga jalan satu-satunya adalah aku harus menempatkan kode adsense tersebut langsung melalui template dan meletakkan tepat di bawah kode deretan menu tersebut.

Ketika aku memasang kode adsense tersebut melalui template dan meletakkannya di dalam kode body lebih tepatnya dibawah deretan menu utama, eh yang keluar malah pesan error "Kesalahan saat mengurai XML" seperti dibawah ini:

pesan error

Awalnya aku bingung, kenapa ini bisa terjadi? Kenapa kode google adsense hanya bisa ditempatkan dalam kolom widget saja?

Kemudian aku berpikir sejenak, dan akhirnya aku teringat dengan trik Menulis Kode Script di Postingan. Yup, bukankah kasusnya hampir sama, kita tidak bisa menempatkan kode script javascript begitu saja di dalam postingan, karena kode tersebut akan menghilang jika postingan kita publish. Maka jalan satu-satunya adalah dengan cara mengurai (parse) kode script itu agar bisa dibaca, yaitu melalui bantuan situs www.Blogcrowds.com.

Situs Blogcrowds adalah situs yang bisa membantu kita untuk masalah 'parse kode HTML'.

Nah, bagi sobat Penghuni 60 yang ingin memasang kode Google Adsense ke dalam body template, ikutilah langkah-langkahnya berikut ini:
  • Silahkan login ke akun blogger kalian
  • Kemudian masuklah ke menu TemplateEdit HTML
  • Carilah posisi mana yang ingin kalian tempatkan kode adsense tersebut
  • Buka jendela baru, dan masuklah ke akun Google Adsense kalian
  • Silahkan kalian buat Unit Iklan baru, dengan ukuran dan jenis iklan yang kalian inginkan, lalu copy kode iklannya
parse html
  • Paste kode iklan yang kalian copy tadi ke dalam kotak yang sudah disediakan oleh situs Blogcrowds. Lalu klik tombol “Parse” yang berwarna merah di bagian bawah
parse html
  • Maka kode tadi akan berubah, nah copy kode yang sudah berubah tersebut lalu masuklah ke template blogger kalian lagi dan paste kode tersebut ditempat yang kalian inginkan.
  • Jangan lupa “Simpan Template
  • Selesai

Setelah melakukan langkah-langkah di atas, bersihkan terlebih dahulu Cookies pada browser kalian. Kemudian silahkan dicoba membuka blog kalian. Ingat, iklan tidak bisa langsung muncul, kita tunggu beberapa detik untuk robot google melacak keberadaan kode iklan kita. Jika iklan sudah muncul, berarti trik kita BERHASIL.

Semoga Trik Cara Pasang Google Adsense Di Dalam Body Blog ini bermanfaat untuk kalian semua. Ingatlah, jangan sembarang memasang kode script google adsense, baca ketentuan persyaratan yang berlaku jika tidak ingin terkena banned.

Happy Weekend, keep blogging!!!



Signp60


Post a Comment

0 Comments