Ad Code

10 Fakta Menarik Tentang Kesuburan Pria

10 Fakta Menarik Tentang Kesuburan Pria


Fakta Menarik Tentang Kesuburan Pria

Selama ini kesuburan paling banyak berkaitan dengan wanita. Jarang sekali ada topik yang membahas kesuburan seorang pria. Oleh karena itu perlu ketahui fakta yang berkaitan dengan kesuburan pria seperti dilansir dari healthmeup.com.

Berikut adalah 10 Fakta Menarik Tentang Kesuburan Pria :


1. Masalah infertilitas kebanyakan terjadi pada wanita

Nyatanya sekitar 40% dari kasus infertilitas terletak pada pria.


2. Stres adalah penyebab utama infertilitas

Hal ini tidak sepenuhnya benar karena stres hanya mempengaruhi nafsu seksual Anda namun tidak kualitas dan kuantitas air mani Anda. Sehingga stres tidak akan menyebabkan kemandulan.


3. Suhu normal pada testis akan meningkatkan kualitas air mani

Menjaga suhu testis untuk tetap normal baik untuk kesehatan dan kualitas sperma Anda. Oleh karena itu hindari memangku laptop terlalu lama atau meletakkan ponsel di saku celana Anda.


4. Hanya pria paruh baya yang memiliki masalah dengan infertilitas

Masalah infertilitas dapat mengganggu pria dari segala macam usia. Bahkan ada beberapa kasus infertilitas yang terjadi pada pria usia 20an.


5. Merokok dan minuman beralkohol akan meningkatkan infertilitas pria

Hal ini sepenuhnya benar. Oleh karena itu berhenti merokok dan minum minuman beralkohol akan meningkatkan kualitas sperma Anda.


6. Suplemen atau vitamin tidak dapat membantu dalam meningkatkan kesuburan pria

Suplemen vitamin anti oksidan seperti vitamin C, vitamin E, zinc, dan selenium mampu meningkatkan kualitas kesuburan pria. Namun konsumsilah sesuai dengan anjuran dokter.


7. Jika Anda telah memiliki anak sebelumnya, Anda tidak akan menderita infertilitas

Ada berbagai hal yang menyebabkan seseorang menjadi tidak subur. Salah satunya adalah perubahan hormon yang dapat membuat berkurangnya konsentrasi sperma pria. Oleh karena itu tidak ada jaminan yang menyebutkan bahwa apabila Anda telah memiliki anak, Anda tidak akan mengalami masalah infertilitas.


8. Berat badan tidak akan mempengaruhi kesuburan pria

Pria dengan indeks massa tubuh yang normal akan memiliki kuantitas dan kualitas sperma yang lebih baik dibandingkan dengan pria yang kelebihan atau kekurangan berat badan.


9. Bersepeda akan mempengaruhi kesuburan pria

Bersepeda tidak akan mempengaruhi kuantitas dan kualitas sperma Anda. Namun masalah seksual yang berkaitan dengan bersepeda adalah persoalan tentang ereksi.


10. Berhubungan seks setiap hari akan meningkatkan kesuburan

Hal ini sama sekali tidak berpengaruh terhadap kesuburan seorang pria. Malahan hal ini akan mempengaruhi kesuburan pria.

Nah, itulah 10 Fakta Menarik Tentang Kesuburan PriaTernyata ada begitu banyak fakta menarik tentang kesuburan pria yang beredar dan belum tentu sepenuhnya benar. Oleh karena itu sebelum mempercayainya, pelajarilah terlebih dahulu dengan baik.



Sumber : merdeka.com

Post a Comment

0 Comments