Ad Code

5 Pantai Paling Unik Di Indonesia

5 Pantai Paling Unik Di Indonesia - Indonesia dianugerahi banyak pantai yang indah dan unik, tidak kalah dengan negara negara lainnya. Namun tahukah Anda, dari sekian banyak pantai yang ada, pantai mana saja yang unik di Indonesia?. detikTravel melakukan survei lewat Twitter tentang tempat wisata pantai paling unik di Indonesia. Hasil yang didapat sangat bervariasi, karena masing masing orang tentu punya pilihannya sendiri.

Dirangkum dari detikTravel, Kamis (23/10/2015), berikut adalah 5 Pantai Paling Unik Di Indonesia :

 
1. Pantai Pink, Lombok (30%)

Pantai Paling Unik Di Indonesia



Tidak salah jika pantai yang terletak di Desa Sekaroh, Lombok ini menjadi pilihan favorit. Keunikan pasir pantainya yang berwarna merah muda merona menjadikan pantai ini unik dan populer di Indonesia. Mendapatkan pilihan sebanyak 30%, Pantai Pink merupakan pantai yang paling banyak diminati para wisatawan.

Bagaimana tidak, Pantai yang bernama asli Pantai Tangsi ini merupakan salah satu dari tujuh pantai di dunia yang memiliki pasir pantai berwarna pink. Pasirnya yang berwarna merah muda ini terbentuk karena perpaduan antara pasir putih pantai dengan serpihan karang merah muda. Pasir yang dibasahi air laut dan disinari oleh sinar matahari akan membias membuat pasir pantai makin berkilau.


2. Pantai Ora, Maluku (25%)

Pantai Paling Unik Di Indonesia

Keindahannya tak akan habis sepanjang mata memandang. Kilauan air laut biru jernih lengkap dengan terumbu karang yang terlihat jelas menjadikan Pantai Ora di Maluku cukup populer di Indonesia. Terletak di Pulau Seram, Maluku Tengah, sebanyak 25% memilih pantai ini sebagai pantai unik di Indonesia.

Pantai Ora terbilang unik karena terdapat resor resor penginapan berdiri di atas laut yang jarang dimiliki pantai lainnya di Indonesia. Untuk mencoba keseruannya, Anda bisa mencoba menginap di penginapan atas laut ini dengan harga per orangnya Rp 1 juta-1,5 juta permalam.


3. Teluk Hijau, Banyuwangi (20%)

Pantai Paling Unik Di Indonesia

Rasanya keindahan pantai yang satu ini sungguh tidak bisa diragukan lagi. Keunikan air lautnya yang berwarna kehijauan jernih dipandang mata dengan dikelilingi oleh pepohonan yang lebat membuat Teluk Hijau di Banyuwangi mendapatkan 20% dukungan.

Berada di kawasan Taman Nasional Meru Betiri, Sarongan, Banyuwangi, pantai ini juga punya keunikan lainnya. Pasir putih Teluk Hijau sangat lembut dan mudah menempel di badan seperti tepung. Jika penasaran ingin mencoba, pilihlah Teluk Hijau menjadi tempat tujuan akhir pekan Anda.


4. Pantai Kiluan, Lampung (15%)

Pantai Paling Unik Di Indonesia

Ingin berwisata ke pantai dan bertemu langsung dengan kumpulan lumba lumba yang menari indah di permukaan laut?, Nah pantai yang satu ini menjadi jawabannya. Karena Pantai unik ini adalah habitat asli lumba lumba, maka akan beda sensasinya ketika menyaksikan pertunjukan lumba lumba di Acol, Jakarta dengan pertunjukan yang ada di sini.

Berada di Desa Kiluan Negeri, Kelumbayan, Lampung Selatan, pantai ini menjadi unik karena Anda bisa bebas menyaksikan kumpulan lumba lumba yang cantik terlihat di permukaan laut. Tak heran jika 15% memilih pantai ini sebagai pantai unik. Jika Anda ingin menginap di pantai ini biayanya cukup terjangkau, hanya dengan membayar penginapan Rp. 150.000, pengunjung sudah bisa merasakan keseruan pantai ini.


5. Pantai Parangkusumo, DI Yogyakarta (10%)

Pantai Paling Unik Di Indonesia
 
Pantai ini terkenal dengan misterinya yang sangat kental di Yogyakarta, Kemistisan cerita-cerita adat Jawa tentang pantai ini menjadikan Pantai Parangkusumo dianggap unik oleh 10% wisatawan Indonesia. Terletak di Kabupaten Bantul, Yogyakarta, pantai ini sangat terkenal dengan legenda cerita Nyi Roro Kidul. Konon, Pantai ini menjadi gerbang gaib menuju kerajaan Ratu Pantai Selatan.

Keunikan lainnya dari pantai ini adalah sering diadakannya ritual labuhan, dan juga di pantai ini terdapat sebuah batu yang sering disebut masyarakat sekitar dengan nama batu cinta. Batu ini konon tempat pertemuan antara raja Mataram pertama yaitu Panembahan Senopati dengan Ratu Kidul penguasa pantai selatan.




Post a Comment

0 Comments