Ad Code

10 Mobil Lamborghini Paling Mahal Di Dunia

10 Mobil Lamborghini Paling Mahal Di Dunia - Lamborghini merupakan pabrikan Italia yang identik dengan jajaran supercar mewah. Didirikan oleh Ferrucio Lamborghini pada 1963. Lamborghini memang dibangun dengan landasan untuk memproduksi mobil sport dengan detail desain dan teknologi sedekat mungkin dengan jajaran mobil balap sirkuit.

Eksistensi Lamborghini sendiri masih terjaga hingga kini dari mobil pertama mereka, Miura sports Coupe yang hadir pada 1963 hingga Lamborghini Veneno Roadster yang kini jadi salah satu supercar termahal di dunia. Berbicara tentang harga, Lamborghini sendiri selalu menghadirkan supercar dengan harga selangit. Meski mahal, namun varian terbaru pabrikan legendaris asal Italia ini selalu diburu para konglomerat baik di luar negeri maupun di Indonesia.

Berikut adalah 10 Mobil Lamborghini Paling Mahal Di Dunia :


1. Lamborghini Veneno Roadster

Mobil Lamborghini Paling Mahal


Lamborghini kini menyandang sebagai produsen supercar termahal di dunia dengan meluncurkan seri Lamborghini Veneno Roadster yang dibanderol harga USD 5,6 juta atau setara Rp 68,3 miliar. Disebut sebagai hypercar edisi terbatas, Veneno Roadster hanya diproduksi sebanyak 9 unit di seluruh dunia. Dilengkapi dengan mesin V12 6.5 liter, Veneno Roadster mampu melesat dari 0-100 km/jam dengan waktu di bawah tiga detik. Untuk top speednya sendiri, supercar ini mampu menembus kecepatan 355 km/jam.


2. Lamborghini Veneno

Mobil Lamborghini Paling Mahal

Veneno Roadster sendiri bukan satu-satunya varian hypercar buatan Lamborghini, selain itu ada Lamborghini Veneno yang diambil dari bahasa Spanyol ini berarti racun. Memang dengan mesin V12 6.5 liter yang mampu menghasilkan tenaga hingga 740 hp, hypercar ini bisa sangat mengancam supercar pesaingnya di jalanan.

Mesin beringas tersebut bisa membuat Veneno melesat dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 2,8 detik saja. Dengan bantuan transmisi 7 percepatan semi-otomatis, Lamborghini Veneno bisa menembus kecepatan 354 km/jam. Untuk harganya sendiri, Lamborghini Veneno dilepas ke pasaran dengan harga USD 5,3 juta atau setara Rp 64,7 miliar.


3. Lamborghini Egoista Concept

Mobil Lamborghini Paling Mahal

Lamborghini Egoista lahir sebagai konsep supercar untuk memperingati 50 tahun berdirinya Lamborghini di pentas mobil sport dunia. Dinamakan Egoista yang berarti egois dalam bahasa Italia, karena supercar ini memang hanya dilengkapi satu satu tempat duduk saja. Didesain oleh kepala desainer Volkswagen, Walter De Silva, Lamborghini Egoista hadir dengan mengusung mesin V10 5.2 liter. Lamborghini Egoista sendiri memiliki nilai hingga USD 3 juta atau setara dengan Rp 36,7 miliar.


4. Lamborghini Sesto Elemento

Mobil Lamborghini Paling Mahal

Mobil Lamborghini termahal ke empat di dunia adalah Lamborghini Sesto Elemento yang dibanderol seharga USD 2,8 juta atau setara Rp 34,2 miliar. Lamborghini Sesto Elemento hadir di pasaran dengan menggendong mesin V10 bertenaga 570 hp. Dengan mesin bertenaga yang disalurkan ke transmisi 6-percepatan, supercar ini mampu melesat hingga kecepatan 297 km/jam.

Lamborghini Sesto Elemento sendiri pertama kali diperkenalkan ke pasaran pada 2001 lalu di ajang Paris Auto Show. Dibuat dengan bodi full carbon khusus, sejak 2011 lalu Lamborghini Sesto Elemento ini telah dibuat sebanyak 20 unit saja.


5. Lamborghini Aventador J

Mobil Lamborghini Paling Mahal

Salah satu mobil termahal Lamborghini terlahir di 2012 dengan nama Lamborghini Aventador J. Hadir dengan dibanderol harga mencapai USD 2,8 juta setara dengan harga Sesto Elemento, supercar ini menjadi mobil sport atap terbuka paling seksi di jalanan. Didesain oleh Filippo Perini, supercar ini didesain dan dibuat dalam waktu enam minggu saja. Mengusung mesin v12 6.5 liter, Aventador J ini bisa melesat hingga 297 km/jam.


6. Lamborghini Reventon Roadster

Mobil Lamborghini Paling Mahal

Salah satu varian Lamborghini dengan desain paling indah adalah Lamborghini Reventon Roadster. Diperkenalkan di ajang Frankfurt Motor Show 2007, supercar ini hanya dibuat sebanyak 21 unit dan dibanderol dengan harga USD 2,2 juta atau setara Rp 26,9 miliar.

Hadir dengan konsep mid-engine dan four-wheel drive otomatis, Reventon Roadster yang mengusung mesin V12 6.5 liter 6-percepatan ini mampu melesat hingga 355 km/jam. Reventon Roadster juga menyandang gelar supercar Lamborghini tercepat yang ada di jalanan saat ini.


7. Lamborghini Pregunta Concept

Mobil Lamborghini Paling Mahal

Salah satu masterpiece yang dibuat Lamborghini sebelum berganti kepemilikan dari VW ke Audi adalah Lamborghini Pregunta Concept. Dibuat di tahun 1998 dan diperkenalkan di ajang Paris dan Geneva Motor Show, hypercar satu ini tersohor dengan power mesin yang disamakan dengan mesin jet tempur tahun 1960.

Lamborghini Pregunta sendiri di saat itu dibekali dengan mesin V12 yang bisa menghasilkan tenaga hingga 530 hp. Dengan mesin tersebut, Lamborghini Pregunta bisa melesat hingga kecepatan 325 km/jam. Sempat menjadi salah satu mobil tercepat di masanya, Lamborghini Pregunta hadir dengan harga USD 2 juta atau setara Rp 24,4 miliar. Sebuah harga fantastis di akhir tahun 1990an.


8. Lamborghini Mansory Carbonado GT

Mobil Lamborghini Paling Mahal

Hadir dengan konsep cat panda dengan perpaduan warna hitam dan putih, supercar yang berbasis pada Aventador LP700-4 ini sukses mencuri perhatian kala dirilis di gelaran Geneva Motor Show. Lamborghini Mansory Carbonado GT ini hadir dengan mengusung konsep bodi full karbon fiber dan disokong dengan mesin V12 6.5 liter.

Kombinasi mesin bertenaga dan juga bodi yang ringan membuat supercar satu ini bisa melesat dari 0-100 km/jam hanya dalam waktu 2,1 detik saja. Untuk Top speednya sendiri, Lamborghini Mansory Carbonado GT bisa mengail hingga kecepatan 370 km/jam. Jika ingin memiliki supercar ini, Anda harus merogoh kocek sebesar USD 2 juta atau setara Rp 24,4 miliar.


9. Lamborghini Mansory Carbonado Apertos

Mobil Lamborghini Paling Mahal

Salah satu supercar paling impresif yang pernah dibuat Lamborghini adalah Mansory Carbonado Apertos. Dengan mengambil embel-embel Mansory, supercar satu ini telah memakai bahan karbon fiber baik untuk eksterior maupun interiornya. Dengan kombinasi warna ciamik perpaduan warna hitam dan kuning, Lamborghini Mansory Carbonado Apertos ini dibanderol USD 1,6 juta atau setara Rp 19,5 miliar.


10. Lamborghini Diablo GT1

Mobil Lamborghini Paling Mahal

Lamborghini Diablo GT1 menjadi mobil termahal Lamborghini terakhir di daftar kali ini yang beredar di pasaran dengan banderol harga USD 1 juta atau sekitar Rp 12,2 miliar. Hanya dibuat sebanyak dua unit saja, Lamborghini Diablo GT1 ini berada di JLOC Jepang dan satu lagi dipajang di SAT Factory. Jika ingin menyaksikan mobil ini melesat, Anda bisa menyaksikannya dalam acara tahunan Japanese GTC yang sudah digelar sejak tahun 1997.



Sumber : merdeka.com

Post a Comment

0 Comments