Thursday, October 8, 2015

4 Buku Paling Digemari Di Era 90 an - Nostalgia masa remaja tidak hanya melalui tumpukan foto foto jadul, tempat nongkrong favorit maupun barang barang peninggalan era satu dekade silam. Namun melalui buku buku yang terbit di masa tersebut. 

Berikut adalah 4 Buku Paling Digemari Di Era 90 an :


1. Goosebumps

Buku Paling Digemari Di Era 90 an


Hiii ... mendengar cerita horor dari karangan R.L. Stine pastinya akan membuat Anda bergidik ngeri. Buku ini terjual lebih dari 200 juta eksemplar di seluruh dunia. Melebihi 'Fear Street' yang mencapai 220 juta eksemplar di seluruh dunia. Buku buku Goosebumps sendiri telah dibuat menjadi beberapa sekuel, antara lain Goosebumps Series 2000, Give Yourself Goosebumps dan Goosebumps HorrorLand dan diterbitkan antara 1992 hingga 1997. Nah, entah mengapa buku ini seolah menjadi bacaan wajib di era 1990-an. Apakah para pembaca ada yang pernah mendapatkan bonus sticker glow in the dark-nya?


2. Lima Sekawan

Buku Paling Digemari Di Era 90 an

Karya fiksi dari penulis Inggris Enid Blyton ini adalah salah satu genre novel detektif yang paling terkenal. Buku Lima Sekawan terbit pertama kali pada tahun 1942 di Inggris, pada seri pertama Five on a Treasure Island (Lima Sekawan di Pulau Harta Karun) yang mendapat banyak pujian serta kritik. Di era 90-an, buku ini juga menjadi salah satu yang digemari untuk dibaca oleh remaja.


3. Detektif Cilik

Buku Paling Digemari Di Era 90 an

Ingat dengan tokoh Conan Edogawa? Komik yang muncul di era 1990an ini menceritakan mengenai sebuah grup detektif anak anak yang beranggotakan Conan Edogawa, Ayumi Yoshida, Mitsuhiko Tsuburaya, Genta Kojima, dan Ai Haibara. Profesor Agasa sering membantu anak anak ini jika ada kasus yang perlu diselesaikan. Sebagai simbol grup ini, setiap anggota memiliki sebuah lencana yang digunakan sebagai sebuah walkie talkie dan pelacak. Buku ini pun menjadi salah satu wajib dibaca satu dekade silam.


4. Dragon Ball

Buku Paling Digemari Di Era 90 an

Manga atau komik Jepang dan anime yang dikarang oleh Akira Toriyama ini diterbitkan dari tahun 1984 sampai 1995. Albumnya terdiri dari 42 buku dan di Indonesia diterbitkan oleh Elex Media Komputindo. Sebelumnya Dragon Ball juga pernah diterbitkan oleh Rajawali Grafiti. Kisahnya sendiri tentang seorang bocah bernama Goku yang hidup di tengah gunung sendirian. Dia bertemu dengan Bulma, seorang gadis muda jenius, yang berusaha mengumpulkan 7 bola ajaib yang katanya bisa mengabulkan semua keinginan. Bola bola tersebut dinamakan Dragon Ball. Komik anak anak tersebut hingga kini masih digemari.



Sumber : hot.detik.com

0 comments:

Post a Comment