Thursday, November 12, 2015

5 Bom Foto Paling Unik Para Pemimpin Dunia - Bom foto merupakan gambar tak sengaja diambil namun hasilnya sungguh ganjil. Ada obyek lain tertangkap kamera dan biasanya mengundang tawa atau kecaman. Beberapa pemimpin dunia ternyata juga pernah mengalami foto bom. Sebut saja Presiden Amerika Serikat Barack Hussein Obama, Presiden Rusia Vladimir Putin, Kanselir Jerman Angela Merkel, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu, Perdana Menteri Inggris David Cameron, mantan Perdana Menteri Australia Kevin Rudd hingga pemimpin Korea Utara Kim Jong Un ternyata pernah kena bom foto.

Dilansir dari berbagai sumber seperti Harian the Telegraph, the Daily Mail, the Sydney Morning Herald, hingga situs timeslive.co.za, inilah 5 Bom Foto Paling Unik Para Pemimpin Dunia :


1. Kim Jong Un dan boneka kawin

Bom Foto Paling Unik Para Pemimpin Dunia


Kisah pertama soal bom foto dialami oleh Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un di pertengahan pekan lalu. Lelaki 32 tahun ini tampil kembali setelah menjalani operasi tumor di kaki. Dia pun mulai eksis dengan mengunjungi berbagai tempat. Salah satunya di rumah yatim piatu. Di tempat inilah bom foto itu terjadi.

Jong Un terlihat berbincang dengan seseorang di pinggiran tempat tidur panti. Namun di belakangnya dua boneka terpajang dengan gaya kawin. Boneka karakter Doraemon dan kucing itu bahkan terlihat sumringah melakukan adegan kawin itu. Jong Un juga tengah terlihat memegang sebatang rokok dengan abu menggumpal di ujungnya.


2. Bocah bosan di ruangan Obama bikin tertawa

Bom Foto Paling Unik Para Pemimpin Dunia

Kisah kedua bakal bikin perut Anda terkocok. Seorang bocah kecil tengah merasa bosan di ruangan Presiden Amerika Serikat Barack Hussein Obama hingga dia akhirnya terjun bebas dan membenamkan wajahnya di sofa. Orang tua bocah tak disebutkan namanya ini anggota pasukan pengaman presiden (Secret Service) memang tengah mengadakan pertemuan dengan Obama.

Namun lamanya rapat itu membuat si anak kecil ini tak tahan apalagi ayah ibunya nampak serius berbincang dengan presiden Amerika itu. Sang juru foto Gedung Putih bernama Lawrence Jackson terbahak menyaksikan kelakuan si bocah. Dia menjepretnya dan mengunggah gambar itu di akun jejaring sosial resmi pemerintah Amerika Flickr.


3. Bocah Korea curi perhatian di foto mantan PM Australia Kevin Rudd

Bom Foto Paling Unik Para Pemimpin Dunia

Mantan Perdana Menteri Australia Kevin Rudd pernah jadi korban bom foto dilakukan oleh seorang bocah asal Korea. Peristiwa ini terjadi tahun lalu saat Rudd tengah berkampanye dalam pemilihan umum negara itu. Dia mengunjungi salah satu gereja komunitas Korea dan mengadakan acara ramah tamah dengan warga Australia pendatang itu.

Tak disangka saat sesi pembacaan cerita seorang bocah bernama Joseph Kim lebih menyedot perhatian. Dia bergaya gokil di belakang Rudd, total hingga menjulurkan lidahnya. Gaya alami Joseph sontak membuat beberapa jurnalis tengah meliput acara Rudd langsung ngakak. Rudd mengetahui hal ini juga ikut tertawa apalagi si bocah mengenakan kaus bertuliskan senyum. Dia benar-benar membuat orang melihatnya tersenyum lebar.


4. Mata segar Putin lihat pegiat Femen

Bom Foto Paling Unik Para Pemimpin Dunia

Kali ini bom foto tampil di gambar Presiden Rusia Vladimir Putin. Saat tengah mengadakan kunjungan kenegaraan ke Jerman tahun lalu, ada tamu tak diundang datang padanya dalam keadaan telanjang dada. Mereka anggota pegiat bugil Femen yang langsung menyerang Putin.

Beberapa penjaganya langsung sigap menangkap perempuan itu. Namun di luar dugaan ekspresi Putin saat melihat mereka justru antusias. Presiden Rusia itu nampak agak-agak sumringah menyaksikan pemandangan aduhai untuk sebagian pria itu. Dia juga mengaku menyukai protes pegiat Femen lantaran bisa menyegarkan mata.


5. Kumis-kumisan Merkel dari jari Netanyahu

Bom Foto Paling Unik Para Pemimpin Dunia

Bom Foto terakhir melibatkan dua orang petinggi negara sekaligus yakni Kanselir Jerman Angela Merkel dan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu. Peristiwa ini terjadi Februari tahun ini dalam acara pembahasan nuklir Iran di Yerusalem.

Tak sengaja juru foto harian Jerusalem Post Marc Sellem menjepret gambar Merkel seolah mempunyai kumis ala pemimpin Nazi Adolf Hitler. Kumis-kumisan itu hasil bayangan dari jari telunjuk tangan kiri Netanyahu. Foto ini pernah menjadi tenar dan mengundang senyum netizen.



Sumber : merdeka.com

0 comments:

Post a Comment