Friday, November 13, 2015

5 Kiper Paling Unik Di Dunia - Para penjaga gawang sering kali tidak mendapat perhatian karena kalah pamor dari para striker dan gelandang. Tak adil rasanya jika media terus-terusan memberitakan pemain dari posisi selain kiper. Selama bertahun-tahun, hanya segelintir penjaga gawang saja yang bisa menghiasi headline. Nama dan wajah mereka berhasil muncul di headline karena berbagai macam faktor, entah karena kemampuan spesialnya atau bisa jadi bentuk fisik dan penampilannya.

Berikut adalah 5 Kiper Paling Unik Di Dunia :


1. Kiper Paling Tinggi di Dunia

Kiper Paling Unik



Kiper dengan postur tubuh paling tinggi dalam sejarah sepakbola dengan tinggi badan yang mencapai 208 cm. Adalah kiper asal Belgia, Kristof Van Hout yang kini bermain untuk K.R.C. Genk.


2. Kiper Paling Pendek di Dunia

Kiper Paling Unik

Kiper asal negara kecil San Marino, Federico Valentini memiliki tinggi badan yang hanya 165 cm. Sungguh ukuran yang sangat kecil bagi pemain yang berposisi sebagai penjaga gawang.


3. Manajer Jadi Kiper Dadakan

Kiper Paling Unik
 
Eks pemain Manchester United, Everton dan Liverpool, Neil McBain memulai karirnya sebagai manajer dari tahun 1929 hingga 1963. Selama karir manajerialnya, ada satu hal unik yang terjadi. Akibat badai cedera yang melanda New Brighton timnya asuhannya,  ia terpaksa harus bermain sebagai kiper dadakan kala menghadapi Hartlepool United pada usia 51 tahun dan 120 hari!


4. Jersey Nyeleneh Bertema Tokoh Kartun

Kiper Paling Unik
 
Adalah kiper asal Uruguay, Pablo Aurrecochea yang dikenal dengan penampilan eksentriknya. Jersey yang dipakainya adalah hasil dari desainnya sendiri. Aurrecochea kerap tampil dengan jersey bertema Superman, Batman, Spiderman, Tom and Jerry, dan sebagainya.


5. Kebobolan 31 Gol Dalam Satu Laga

Kiper Paling Unik
 
Kiper asal Samoa Amerika, Nicky Salapu adalah penjaga gawang yang pernah kebobolan hingga 31 gol saat timnya melakoni babak kualifikasi Piala Dunia 2002 melawan Australia di tahun 2001. Dari 31 gol itu, 13 gol diborong striker Archie Thompson, yang hingga sekarang belum mampu terpecahkan rekornya di ajang internasional.





0 comments:

Post a Comment