Ad Code

5 Negara Dengan Populasi Mobil Paling Banyak Di Dunia

5 Negara Dengan Populasi Mobil Paling Banyak Di Dunia - Seiring dengan pertumbuhan ekonomi, tingkat kemampuan seseorang untuk membeli mobil pun meningkat. Tak heran, hal ini membuat sejumlah jalan di kota-kota besar seperti Jakarta nyaris tak bergerak. Macet yang telah menjadi penyakit menahun di Ibukota nampaknya belum seberapa dibandingkan dengan negara-negara lain.

Parahnya lagi, angka kepemilikian kendaraan di Indonesia belum terlalu besar dan diprediksi akan terus tumbuh. Mantan Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi beberapa waktu lalu menuturkan, angka kepemilikian mobil di Indonesia masih terbilang rendah. Dari 1.000 penduduk, 40 di antaranya sudah memiliki mobil.

Jumlah ini lebih rendah dibandingkan Thailand. Di mana 128 dari 1.000 orang penduduknya sudah memiliki kendaraan pribadi. Sementara di Jepang, pemilik kendaraan mencapai 580 dari 1.000 orang penduduk. Lantas apakah Indonesia masuk sebagai negara dengan populasi mobil terbanyak di dunia?

Berikut adalah 5 Negara Dengan Populasi Mobil Paling Banyak Di Dunia seperti yang dilansir dari Therichest:


1. Islandia

Negara Dengan Populasi Mobil Paling Banyak Di Dunia


Negara yang hanya memiliki luas tak lebih dari 103 ribu meter persegi ini bisa dibilang sebagai negara yang cukup kecil jika dibandingkan dengan Indonesia. Namun, tak adanya fasilitas transportasi umum, membuat warganya memilih untuk membeli kendaraan. Tercatat, per 1.000 populasi ada 646 mobil.


2. Luksemburg

Negara Dengan Populasi Mobil Paling Banyak Di Dunia

Negara yang satu ini terletak di antara Jerman, Prancis, dan Belgia. Dengan letaknya yang strategis, Luksemburg mampu menjadi negara yang sukses mensejahterakan rakyatnya. Jika pendapatan per kapita Indonesia hanya US$ 4 ribu. Di Luksemburg GDP-nya mencapai US$107.206.

Tingginya tingkat kemakmuran rakyat Luksemburg membuat mereka dapat dengan mudah membelanjakan uangnya, termasuk untuk membeli kendaraan. Di negara dengan jumlah populasi setengah juta orang ini, terdapat 667 mobil per 1.000 penduduk.


3. Monako

Negara Dengan Populasi Mobil Paling Banyak Di Dunia

Negara yang satu ini memang di kenal sebagai salah satu kiblatnya otomotif. Berbagai gelaran balap pun di gelar, dari yang skala lokal hingga internasional sekelas balapan Formula One (F1). Dikatakan, rakyat Monako memiliki GDP yang tinggi membuat mereka nyaman dalam gaya hidup yang glamor. Terhitung, dari 1.000 penduduk, tercatat ada 729 mobil.


4. Liechtenstein

Negara Dengan Populasi Mobil Paling Banyak Di Dunia

Negara yang berdiri di Eropa Tengah serta diapit Swedia dan Austria ini hanya memiliki populasi 37 ribu orang. Meskipun telah memiliki fasilitas transportasi yang memadai, termasuk jaringan kereta dan bus, namun banyak warga Liechtenstein yang memilih mengemudi. Tak pelak, kondisi tersebut membuat negara ini memiliki populasi kendaraan yang cukup tinggi. Setidaknya ada 744 mobil yang beredar per 1.000 penduduk.


5. San Marino

Negara Dengan Populasi Mobil Paling Banyak Di Dunia

Di dalam daftar, San Marino menjadi negera dengan tingkat populasi kendaraan tertinggi. Betapa tidak, dari 1.000 populasi penduduk, tercatat ada 1.139 mobil. Dikatakan, sebagian warga San Marino memiliki dua mobil sekaligus. Padahal luas wilayah negara tersebut 10 kali lebih kecil daripada Chicago.


Sumber : liputan6.com

Post a Comment

0 Comments