Friday, November 13, 2015

5 Ritual Paling Aneh Pemain Sepakbola Di Dunia - Sepakbola memang memiliki jutaan penggemar di seluruh dunia. Salah satu yang membuat sepakbola menjadi menarik adalah kebiasaan para pemainnya yang suka melakukan ritual. Sebelum pertandingan dimulai ada saja ritual aneh nan unik yang dilakukan para pesepakbola. Uniknya, pesepakbola ini sebagian besar memang percaya dengan ritual tersebut. Mulai dari mencium kepala temannya, mencukur rambut sebelum pertandingan hingga memakai kaus kaki sebelah kanan terlebih dahulu saat bermain tandang.

Berikut adalah 5 Ritual Paling Aneh Pemain Sepakbola Di Dunia :


1. David James

Ritual Paling Aneh Pemain Sepakbola Di Dunia


Kiper yang saat ini bermain di Liga India, Kerala Blasters ini memang bisa dibilang kebiasaan jorok ritualnya, yakni ia suka meludah di dinding lalu ia akan diam seribu bahasa mulai dari H-1 pertandingan hingga peluit panjang dibunyikan. Selain itu, James juga hanya akan kencing di saat toilet tidak ada satu orang pun. Anehnya!


2. John Terry

Ritual Paling Aneh Pemain Sepakbola Di Dunia

Pesepakbola berusia 33 tahun ini mempunyai ritual sebelum main, yakni ia akan buang air kecil di toilet yang sama di Stamford Bridge. Jika ada yang menggunakannya, John Terry akan menunggu siapapun yang menggunakannya hingga selesai. Bahkan, Terry pun akan duduk di kursi bus yang sama dan ia akan parkir mobil di tempat yang sama pula. Semua itu dilakukannya karena ia yakin niscaya akan memberikan kemenangan bagi timnya.


3. Phil Jones

Ritual Paling Aneh Pemain Sepakbola Di Dunia

Bek Manchester United asal Inggris ini punya ritual aneh sebelum pertandingan, yakni  Jones selalu menggunakan kaus kaki sebelah kiri terlebih dahulu jika Setan Merah bermain di kandang. Jika The Red Devils menjalani laga tandang, bek timnas Inggris itu pun menggunakan kaus kaki sebelah kanan terlebih dahulu.


4. Jermain Defoe

Ritual Paling Aneh Pemain Sepakbola Di Dunia

Ritual pemain yang satu ini cukup unik lantaran ia harus memangkas rambut sebelum mulai bertanding, bila tidak, ia akan cedera. Kebiasaan ini mulai ia lakukan sejak ia bertanding sebagai pesepakbola profesional dan tetap ia lakukan hingga saat ini kala membela klub MLS, Toronto FC.


5. Laurent Blanc

Ritual Paling Aneh Pemain Sepakbola Di Dunia

Mantan pesepakbola yang kini klub Perancis, Paris Saint Germain ini mempunyai ritual yang sangat unik yang terjadi saat Piala Dunia 1998 lalu di mana Laurent Blanc sebelum bertanding selalu mencium kepala plontos milik sang kiper, Fabien Barthez. Yang hasilnya tak usah diragukan, Perancis menjuarai  Piala Dunia 1998 dengan menghancurkan Brasil di final skor telak 3-0. Gokil!



Sumber : Sooperboy.com

0 comments:

Post a Comment