Friday, November 20, 2015

5 Sosok Paling Unik Dalam Dunia Kuliner - Dunia kuliner memang selalu penuh dengan cerita unik. Para pencinta kuliner sepertinya tidak ingin tinggal diam untuk menciptakan atau membuat inovasi yang luar biasa. Di antara ribuan catatan rekor dunia kuliner yang luar biasa, foodpanda selaku aplikasi yang memberikan informasi lengkap tentang dunia kuliner berhasil mengumpulkan catatan dari beberapa sosok pria yang melakukan terobosan yang terbilang unik dan mungkin belum pernah Anda temukan sehari-hari di dunia makanan.

Mereka berhasil masuk dalam The Guiness World Food Records. Terobosan tersebut mulai dari yang paling mengesankan hingga yang paling tergila. Selain itu, terdapat pula persaingan antara yang terbanyak ataupun tercepat. Sosok ini berhasil membuat sebagian orang mungkin saja termasuk Anda bisa terperangah.

Berikut adalah 5 Sosok Paling Unik Dalam Dunia Kuliner :


1. Donald Gorske, Makan Big Mac Terbanyak

Sosok Paling Unik Dalam Dunia Kuliner


Banyak orang yang mungkin menghindari makanan cepat saji karena dianggap tidak sehat bagi tubuh, tetapi lain halnya bagi Donald Gorske. Pria asal Wisconsin, Amerika Serikat ini mendapat rekor dunia di bidang makanan sebagai pemakan Big Mac terbanyak. Sejak usia sembilan tahun sampai 47 tahun, dia tercatat sudah mengkonsumsi 23.000 McDonald Big Mac.

Itu tandanya setiap harinya, Donald tidak pernah ketinggalan untuk mengkonsumsi Big Mac. Pensiunan sipir penjara di Amerika Serikat ini bahkan berjanji akan terus menyantap burger Big Mac sampai akhir hidupnya dan tidak ada niat untuk mengubah pola makannya tersebut. Karena loyalitasnya mengkonsumsi roti cepat saji itu, dia diganjar sejumlah penghargaan.

Diantaranya sebagai konsumen McDonald tersetia. Di samping itu, dia juga masuk dalam rekor dunia sebagai pemakan burger terbanyak. Anehnya, meski gemar mengkonsumsi makanan kurang sehat itu, tubuh Gorske hingga kini tetap ramping. Rahasianya, di luar dari mengonsumsi makanan cepat saji, dirinya tetap rajin berolah raga.


2. Takeru Kobayashi, Makan Hamburger Tercepat

Sosok Paling Unik Dalam Dunia Kuliner

Apakah Anda mampu meniru Takeru Kobayashi yang sanggup memakan 10 hamburger dalam waktu tiga menit? Competitive Eater asal Jepang ini menjalankan aksinya di New York, Amerika Serikat, pada 29 Agustus 2010 silam.

Meskipun tampak kurang aneh dan mengesankan jika dibandingkan dengan rekor memakan 23.000 Big Mac. Tapi memakan 10 hamburger tercepat ini juga turut masuk ke dalam The Guiness World Food Records dan pembuktian itu telah dicapai oleh Kobayashi yang berlangsung di Madison Square di Manhattan.


3. Christian Williams, Makan Setengah Kilo Nugget Tercepat

Sosok Paling Unik Dalam Dunia Kuliner

Anda pernah membayangkan mampu melahap hampir setengah kilo nugget dalam waktu kurang dari lima menit? Meski dalam keadaan lapar yang mematikan rasanya hal tersebut sulit untuk dilakukan. Namun, hal ini sanggup dibuktikan oleh seorang pria asal Amerika Serikat bernama Christian Williams.

Ia mampu mengonsumsi Chicken Nugget dengan berat hampir setengah kilo yang dimakan dalam waktu 3 menit saja! Kemampuan tersebut dipertunjukkan Williams di San Leandro California Amerika pada 25 Agustus 2014. Hal ini sama dengan ia mampu memakan 200 koin dalam waktu 3 menit. Hati-hati keselek, bung!


4. Ashrita Furman, Makan Jelly Tercepat Menggunakan Sumpit

Sosok Paling Unik Dalam Dunia Kuliner

Makan pangsit menggunakan sumpit sudah menjadi hal yang lumrah dan biasa, tetapi bagaimana caranya makan Jelly yang licin dan kenyal juga dengan menggunakan sumpit? Susah pastinya!

Namun, hal itu sangat mudah dilakukan oleh Ashrita Furman. Ia mampu memakan Jelly seberat 610 gram menggunakan sumpit dengan waktu tercepat, yaitu hanya membutuhkan 1 menit saja. Rekor tersebut mampu ia capai ketika sedang melakukan kompetisi di Panorama Cafe, New York pada tanggal 7 Desember 2010. 


5. Jason McNabb, Makan Paprika Terbanyak dan Tercepat

Sosok Paling Unik Dalam Dunia Kuliner

Hal yang paling berani dalam daftar ini bisa dibilang rekor yang dilakukan oleh Jason McNabb. Bayangkan saja! Dia mampu memakan paprika BhutJolokia sebesar 66 gram dan dimakan dalam waktu 2 menit. Hal ini dicapai oleh pria asal Amerika Serikat ini pada kompetisi Guinness World Records Unleashed di Los Angeles, California, pada 19 Juni 2014.

Sepertinya Jason berani mati dalam melakukan aksi gila tersebut. Jika orang lain sudah merasa kepedasan hanya menggigit satu buah paprika, dirinya justru memakan buah paprika tersebut layaknya sebuah cemilan seperti kacang goreng. 


Sumber : sooperboy.com

0 comments:

Post a Comment