Wednesday, November 11, 2015

5 Wasit Sepakbola Paling Cantik Di Dunia - Tak jamak jika perempuan yang memilih profesi sebagai wasit sepakbola, pada dasarnya profesi wasit sepakbola selalu identik dengan kaum adam. Namun kenyataannya, kaum hawa pun mulai merambah ke profesi wasit. Parasnya yang cantik ditunjang dengan tubuh yang seksi layaknya model yang pasti membuat pesepakbola maupun penonton terbengong-bengong melihat aksi mereka menjadi pengadil di lapangan hijau.Sepertinya dengan wajah cantik yang mereka miliki, wasit-wasit wanita ini lebih pantas menjadi model.

Berikut adalah 5 Wasit Sepakbola Paling Cantik Di Dunia :


1. Elena Tambini

Wasit Sepakbola Paling Cantik


Jangan salah negeri Pizza , Italia juga menghadirkan wasit cantik. Ya, dialah Elena Tambini. Pesona wanita asal Como itu memang menarik perhatian. Berparas cantik, Tambini juga bekerja paruh waktu sebagai seorang model. Saat ini, ia memimpin pertandingan di kasta bawah Liga Italia. Tapi tak menutup kemungkinan ia akan naik kelas ke Serie B atau bahkan Serie A.


2. Sian Massey

Wasit Sepakbola Paling Cantik

Kehadirannya mulai dikenal saat wanita cantik berusia 28 tahun ini menjadi wasit di English Premiere League. Dengan adanya Sian Massey membuat wasit-wasit wanita lainnya bermunculan di media. Massey mendapatkan lisensi wasit FIFA pada 2010.

Ia melakukan debut awalnya menjadi  hakim garis di Premier League pada 28 Desember 2010, saat Blackpool melawan Sunderland. Kini, wanita berambut panjang ini juga bertindak sebagai wasit utama di pertandingan Football League Trophy, Liga Champions Wanita dan Piala Dunia Wanita.


3. Nadine Bastos

Wasit Sepakbola Paling Cantik

Nadine Bastos memulai kariernya sebagai wasit pada tahun 2011. Nadine yang bekerja di Serie A Liga Brasil ternyata juga berprofesi sebagai dokter gigi. Dengan parasnya yang cantik, ia semakin dikenal pecinta sepak bola Brasil.


4. Ana Paula Oliveira

Wasit Sepakbola Paling Cantik

Selain menjadi hakim garis, Ana mempunyai profesi berbeda dari kebanyakkan wasit lainnya, yakni seorang model Playboy. Wanita berambut hitam ini pernah dinobatkan sebagai wasit paling seksi di seantero Brasil. Faktanya, dia dipilih Playboy terbitan Brasil untuk menjadi model sampul tahun 2014 lalu.

Sayangnya, keputusannya untuk menjadi majalah Playboy membuat ia harus rela kehilangan lisensi wasit FIFA. Tak heran Ana Paula Oliveira justru pernah didapuk sebagai wasit terbaik Brasil 2012. Selama berkarier, Ana Paula pernah bertugas di Campeonato Brasileiro da Série C hingga Serie A Liga Brasil. Ana Paula juga pernah bertugas di final Copa Paulista pada tahun 2003.


5. Bibiana Steinhaus

Wasit Sepakbola Paling Cantik

IFFHS memilih wasit asal Jerman Bibiana Steinhaus sebagai wasit perempuan terbaik Dunia pada tahun ini. Steinhaus yang berprofesi sebagai polisi ini telah memimpin berbagai laga Internasional. kariernya bermula ketika mnejadi wasit di Bundesliga Wanita pada 1999.

Tahun 2014, ia  memimpin 3 laga Piala Eropa di Swedia termasuk memimpin laga Norwegia kontra Spanyol di babak perempatfinal. Steinhaus juga menjadi wasit perempuan pertama yang memimpin laga divisi dua Bundesliga Pria. Selain itu, Steinhaus merupakan wasit wanita pertama di kompetisi sepakbola profesional Jerman. Steinhaus merupakan salah satu wasit wanita terbaik yang dimiliki FIFA saat ini.



Sumber : sooperboy.com

0 comments:

Post a Comment