Monday, November 9, 2015

Setelah membekukan PSSI pada 17 April silam, Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) bakal membentuk sebuah federasi sepak bola yang baru di Indonesia.



Hal itu disampaikan oleh juru bicara Kemenpora, Gatot Dewa Broto di Kantor Kemenpora, Jumat (8/5/2015) sore WIB, sebelum mengumumkan anggota tim transisi.

"Fungsi tim transisi ada empat, yakni menggantikan peran PSSI yang telah dibekukan, memastikan Indonesia mengikuti semua kompetisi, memastikan kompetisi berjalan dan memfasilitasi pembentukan PSSI baru melalui mekanisme FIFA. Kami (pemerintah) tidak akan campur tangan (dalam pembentukan anggota PSSI baru)," dia menjelaskan.

Gatot juga mengatakan tentang permintaan Kemenpora kepada PT Liga Indonesia untuk menjalankan komptisi Liga Super Indonesia (sekarang QNB League) di bawah arahan tim transisi. Namun, PT Liga Indonesia menolaknya.

"Sebetulnya kami menunggu konfirmasi dari PT Liga Indonesia sampai besok pagi. Tapi hingga saat ini mereka tidak mau. Bahkan tadi malam (Kamis, 7/5/2015), mereka sudah menunjukan sikap tidak mau tanpa PSSI."

"Setelah itu kami mengacu pada surat 30 April yang mencari cara-cara lain. Kami akan mengupayakan kompetisi jalan," Gatot memaparkan.

0 comments:

Post a Comment