Friday, December 25, 2015



Tahukah anda berapa liter air yang keluar dari toilet setelah melakukan BAB (buang air besar)? Setidaknya 6-18 liter kita buang dan bila ditotal selama setahun? hitung saja sendiri.







Jika anda salah satu orang yang peduli dengan lingkungan maka pilihlan produk toilet seperti EcoJohn.

Ecojohn adalah toilet yang tidak perlu menggunakan air sama sekali dan sebagai penggantinya, EcoJohn akan membakar semua "benda" yang masuk ke dalam toilet ini.

Cara kerjanya, setelah anda melakukan BAB, tutup toilet tersebut dengan penutup yang ada, kemudian akan keluar semacam bor/ ulir yang akan membawa semua kotoran ke dalam wadah pembakaran (burn chamber) dan membakar semuanya itu sehingga akan berubah menjadi abu (ashes).

Dengan cara pembakaran seperti ini, bila dalam satu rumah ada 4 orang maka dalam kurun waktu 1 1/2 tahun, abu yang dikumpulkan hanya sekitar ukuran 1 buah gelas saja. :-)

Walaupun dalam proses pembakaran akan menghasilkan sedikit asap tetapi tidak perlu kuatir karena asap yang keluar tersebut sudah tidak berbahaya (bau) karena telah menjalankan proses filterisasi yang sangat baik.

Okay, mungkin yang terpikir adalah terlihat jorok dengan membayangkan apa yang sedang "dipanggang" di dalam toilet tetapi pikirkan saja berapa banyak air yang bisa dihemat bila semua orang menggunakan si EcoJohn.


0 comments:

Post a Comment