Monday, March 7, 2016

Cerita di balik duel termahal Floyd Mayweather versus Manny Pacquiao seolah tak pernah habis. Kabar terbaru menyebutkan terjadi kesalahan administratif tentang skor kemenangan Floyd Mayweather yang memicu adanya teori konspirasi.



Berbekal kesalahan itu, para penganut teori konspirasi menduga duel akbar tinju itu sebetulnya dimenangkah oleh Pacquiao.

Seperti diketahui sebelumnya, `Money Man` alias Floyd Mayweather dari Amerika Serikat menang angka atas Manny 'PacMan' Pacquiao, asal Filipina, dalam mega-duel termahal dalam sejarah dunia tinju di MGM Grand Arena, Las Vegas, Nevada, Sabtu pekan lalu.

Hakim juri Glenn Feldman, Burt Clements dan Dave Moretti, yang masing-masing kartu skornya diberi label putih, biru dan merah muda, memberikan kemenangan kepada Mayweather pada malam itu.


Namun anehnya, dalam setiap kolom tempat mereka menandai skor di setiap akhir ronde, Mayweather diberi tanda warna merah. Padahal ketika bertarung, Mayweather justru duduk di pojok biru.

Keanehan inilah yang menyebabkan penggemar tinju menilai gelar dan hadiah dari pertarungan terbesar abad ini mungkin telah diberikan kepada petinju yang salah. Alasannya, Mayweather memang duduk di sudut biru sementara Pacquiao berada di sudut merah.

Temuan ini sangat tidak mungkin terjadi hanya karena kesalahan manusia. Pengusung teori konspirasi justru yakin ada sesuatu yang jahat di baliknya kemenangan tersebut. Meskipun tidak ada bukti kesalahan ini disengaja oleh para hakim.

Legenda tinju Evader Holyfield adalah yang paling gencar mempertanyakan putusan hakim. Dia mengatakan, "Saya pikir Pacquiao yang seharusnya memenangkan pertarungan buruk ini."

Kasus ini semakin ramai saat netizen ikut mempertanyakan keputusan kontroversial dari ketiga hakim tersebut.

"Duel abad ini? Penipuan abad ini. (Pacquiao di sudut merah dan Mayweather di sudut biru; skornya terbalik)," tulis @OperationSyaf di Twitter.

@LiamFellows menambahkan, "Pacquiao di sudut merah dan Mayweather di sudut biru? Mereka sebenarnya telah merampok Pacquiao dari kemenangan yang pantas diterimanya."

Sementara @GoonerMarty juga mempertanyakan tanda terbalik di kartu skor para hakim.

"Menarik, Pacquiao sudut MERAH, Mayweather BIRU, hakim malah terlihat memberikan skor untuk PacMan." (Ism) 

0 comments:

Post a Comment