Ad Code

5 Tempat Ibadah Paling Cantik Di Dunia

5 Tempat Ibadah Paling Cantik Di Dunia - Bangunan dengan arsitektur unik dan cantik tidak selalu datang dari tempat tinggal atau gedung pencakar langit. Sebaliknya, arsitektur cantik juga bisa datang dari tempat ibadah. Ya, tempat ibadah! Beberapa tempat ibadah memiliki arsitektur yang begitu cantik. Kecantikan ini pada akhirnya mampu membuat seseorang yang berada di dalamnya semakin fokus untuk mendekatkan diri pada Tuhan.

Berikut adalah 5 Tempat Ibadah Paling Cantik Di Dunia seperti yang dilansir dari Fox News, Minggu (23/11/2015) :


1. Borgund Stavechurch, Borgund, Norwegia

Tempat Ibadah Paling Cantik Di Dunia


Dibangun sekitar tahun 1180, Borgund Stavechurch adalah salah satu gereja kayu kuno terbaik yang ada di Norwegia. Beberapa renovasi dilakukan dengan menambahkan unsur batu pada bangunan untuk mencegah gereja tersebut hancur. Pintu dan bagian atap bangunan ini diukir dengan bentuk naga yang bertujuan untuk mengusir roh jahat.


2. Golden Temple, Amritsar, India

Tempat Ibadah Paling Cantik Di Dunia

Golden Temple atau yang biasa disebut dengan Sri Harmandir Sahib atau Sri Darbar Sahib adalah tempat suci dalam agama Sikh. Terletak di barat laut India, kuil marmer ini dibangun pada tahun 1601 oleh guru Arjan Sahib. Interior bangunan ini dihiasi dengan permukaan emas timbul dan batu mulia.


3. Great Mosque Of Djenne, Djenne, Mali

Tempat Ibadah Paling Cantik Di Dunia

Masjid yang terletak di negara Mali ini awalnya dibangun pada abad ke-13 dan direkonstruksi ulang pada tahun 1907. Masjid Djenne terbuat dari batu bata lumpur dan jerami yang ditutup dengan plester lumpur dan balok kayu. Setiap tahun, untuk membuat bangunan ini tetap kokoh, para pekerja menambahkan lapisan lumpur baru.


4. Korean Presbyterian Church, Oakland, New Jersey

Tempat Ibadah Paling Cantik Di Dunia

Ini jadinya jika sebuah gereja bersatu dengan kampus yang diperuntukkan untuk para jemaat gereja. Indah, ya itulah kata yang pantas disematkan untuk bangunan yang satu ini. Dibangun di atas tanah seluas 24 hektar, bangunan ini dilengkapi dengan gereja modern bertingkat, ruang serbaguna beratap kaca, lapangan basket hingga galeri seni. Di malam hari, bangunan ini dipercantik dengan hadirnya cahaya yang muncul di celah bangunan.


5. Pura Taman Ayun, Bali, Indonesia

Tempat Ibadah Paling Cantik Di Dunia

Ya, pura ini juga merupakan salah satu tempat ibadah tercantik di dunia. Dibangun pada tahun 1634, Pura Taman Ayun dulunya adalah sebuah kuil kerajaan di Bali. Pura ini dikelilingi oleh parit dan taman indah. Di tempat ibadah umat Hindu ini juga sengaja dibangun pagoda yang tinggi untuk melambangkan keselarasan dengan alam.


Sumber : liputan6.com

Post a Comment

0 Comments