Monday, November 9, 2015

Film Fast and Furious 7 sudah sepekan ditayangkan di Indonesia. Aksi film laga ini menampilkan sederetan mobil keren yang tak hanya lalu lalang, tapi juga dihancurkan demi menambah efek dramatis film laga itu. 



Setidaknya ada 230 mobil dihancurkan dalam proses pengambilan gambar Furious 7, dari total 340 mobil yang dipakai. Ratusan mobil itu dipakai mengebut, tabrakan, hingga diterjunkan dari pesawat. 

Semua adegan, seperti dilansir Telegraph, benar-benar asli dan hanya 10 persen adegan hasil olahan komputer--salah satunya adegan Lykan Hypersport diterbangkan dari atas gedung. Total pengambilan gambar film yang disutradarai James Wan ini menghabiskan US$ 250 juta dolar atau setara dengan Rp 3,2 triliun.

Apa rahasia semua mobil itu? Ternyata ada pada sosok Dennis McCarthy. Dennis adalah orang di balik modifikasi semua mobil sebelum dipakai syuting. Dennis menggunakan struktur dasar yang sama dengan unit mesin injeksi berdaya 500 tk serta hanya menggunakan transmisi manual tiga percepatan.

Ini cara Dennis untuk meminimalisasi suku cadang yang harus digunakan. Tim Furious 7 juga memakai stunt untuk meneliti koreografi setiap adegan, tanpa harus tahu karakter tiap kendaraan. 

Setidaknya ada sejumlah mobil-mobil mewah asal Eropa yang dipakai. Dari Audi R8, Maserati Ghibli, Aston Martin DB9, Ferrari 458 Italia, sampai Bugatti Veyron yang juga ikut ambil bagian. 

0 comments:

Post a Comment