Monday, November 9, 2015

Ada banyak cara untuk menarik masyarakat agar taat hukum, terutama kaitannya dengan tertib berlalu lintas. Kelengkapan pengendara seperti surat izin mengemudi (SIM) misalnya, menjadi salah satu hal yang sering diabaikan. 



Polresta Solo membuat terobosan unik agar warga yang selama ini tak memiliki SIM, sadar dan mempunyai surat tersebut. Satlantas Polresta Solo memberikan bonus berupa cuci sepeda motor gratis bagi masyarakat yang mengurus pembuatan atau perpanjangan SIM. 

Tak hanya itu, bagi peserta test yang nilainya tinggi akan diberikan bonus batu akik.

"Peningkatan pelayanan pada masyarakat ini sekaligus juga untuk meningkatkan citra Polri. Selain itu, kegiatan ini juga berkaitan dengan program Lomba Pelayanan Inovasi dan Aksi (Lumpia) Lalu Lintas yang diselenggarakan selama bulan Mei ini," ujar Kasat Lantas Kompol Andi M Indra Waspada di Solo, Jawa Tengah, Sabtu (9/5).

Menurut Andi, cuci sepeda motor gratis diberikan bagi masyarakat yang tengah membuat SIM. Selain itu bagi warga yang memiliki nilai tertinggi saat ujian, Satlantas akan memberikan apresiasi. Pemilik nilai tertinggi akan mendapatkan hadiah berupa batu akik yang saat ini sedang menjadi tren di masyarakat.

Yang nilainya tertinggi kita apresiasi dengan batu akik, soalnya tren sekarang ini batu akik,katanya.

Selain itu, Satlantas Solo juga menyiapkan pelayanan SIM keliling di Solo Grand Mall (SGM) pada malam minggu. Hal tersebut dilakukan untuk membantu masyarakat yang tidak sempat perpanjang SIM pada hari biasa. Layanan ini untuk mereka yang sibuk dan tidak sempat perpanjang SIM mulai pukul 17.00 21.00.

"Masyarakat bisa sambil jalan jalan dengan keluarga, hasil perpanjangan bisa langsung diambil di tempat, jelasnya.

[ren]

0 comments:

Post a Comment