Monday, November 9, 2015

Seorang ayah asal India bernama Mohinder Singh Lotay dan putranya Amandeep Singh berkreasi membuat mobil yang bodinya terbuat dari kayu.



Ide unik ini datang dari sang anak ketika melihat ayahnya yang berprofesi sebagai perajin kayu sedang mengukir. Pasangan ayah dan anak ini kemudian berkolaborasi membuat hal yang lebih menakjubkan dari sekadar ukiran kayu, yakni kendaraan roda empat.

Mohinder dan Amandeep Singh membutuhkan waktu dua bulan untuk mewujudkan ide kreatif tersebut. Dalam sehari, mereka menghabiskan waktu selama 12 jam. Demikian seperti dikutip dari Autoevolution, Sabtu (9/5/2015).

Bagian eksterior bodinya dibuat dari kayu yang diberi cat khusus. Bagian pelek, kaca depan, lampu depan, dan belakang, serta spion menggunakan komponen mobil standar.

Mobil ini hadir dengan konsep kendaraan tanpa atap, dan hanya tersedia dua pintu untuk masuk ke kabin mobil. Di dalam kabinnya terdapat jok yang dilapisi bahan kulit dan dirancang untuk menampung empat penumpang.

Sumber tenaganya mengandalkan mesin milik Maruti 800 berkapasitas 796 cc. Mobil kayu hasil karya Mohinder dan Amandeep Singh dikatakan mampu melaju dengan kecepatan maksimal 75 mph atau sekira 120 kilometer per jam.

Untuk membangun mobil kayu ini dibutuhkan dana mencapai USD6.400 atau sekira Rp83,9 juta.

(ton)

0 comments:

Post a Comment