Monday, November 9, 2015

Dr.Jeff Wilson, seorang profesor ilmu lingkungan di sebuah universitas di Austin, Texas, hidup di tempat sampah. Dia melakukan proyek yang unik pada bulan Februari lalu yang disebut “proyek tempat sampah”. Karena tingal di tempat sampah, ia mendapatkan julukan “Profesor Dumpster”.
Lulusan universitas Harvard ini mengatakan penelitiannya bertujuan untuk menunjukkan kepada orang-orang bahwa manusia masih bisa memiliki kehidupan yang cukup baik bahkan dalam kondisi yang keras dan terpuruk sekalipun.
Sebelumnya “Profesor Sampah” tinggal di sebuah rumah seluas 250 meter persegi bersama istrinya. Namun, Wilson dan istrinya bercerai. Kemudian, ia pindah ke sebuah apartemen kecil seluas 40 meter persegi. Ia menjual barang2nya satu persatu seharga USD 1 saja per item.
Dari situ, ia segera menyadari betapa sedikit yang ia butuhkan untuk bertahan hidup, dan kenapa ia tidak mencoba hidup di tempat sampah saja. Ia memulai “proyek sampah” dengan tinggal di tempat sampah di belakang universitas tempat ia mengajar.
Wilson mengatakan bahwa banyak hal baik yang terjadi selama “proyek tempat sampah-nya” tersebut. Ia menghabiskan lebih banyak waktu untuk berbaur dengan masyarakat, berjalan-jalan dan berinteraksi dengan orang-orang sekitar.
Perlahan, selama satu tahun ia tinggal, ia berhasil bertahan hidup dengan mengubah tempat sampah tersebut menjadi “rumah minimalis”.



(sumber)

0 comments:

Post a Comment